4 Hal Yang Harus Kamu Renungkan Sebelum Menikah! Apalagi yang Nomor 2 nya ya

Single / 23 November 2018

Kalangan Sendiri

4 Hal Yang Harus Kamu Renungkan Sebelum Menikah! Apalagi yang Nomor 2 nya ya

Naomii Simbolon Official Writer
1829

Pernikahan adalah suatu hal yang sangat sakral. Pernikahan berarti janji suci antara dua orang manusia yang akan hidup bersama selamanya. Nah itu sebabnya, kamu harus pikirin baik-baik sebelum memutuskan untuk menikah ya.

Mungkin beberapa hal di bawah ini bisa kamu renungkan sebelum serius memutuskan menikah dengan si dia :

1. Orang yang tepat buat kamu nggak selalu menjadi orang yang punya gairah yang sama seperti kamu

Beberapa saran mungkin mengatakan kepada kita bahwa kita harus menemukan seseorang yang memiliki semangat, atau panggilan yang sama lalu mengejar dan menyelesaikannya bersama.

Saya selalu ingin menginjil melalui media, saya berasumsi saya mungkin akan menikah dengan penginjil yang bekerja di media atau pendeta.

Kami akan melayani bersama, dan membuat strategi yang keren dalam pelayanan di media serta menjangkau jiwa untuk kemuliaan Tuhan.

Tapi nyatanya nggak selalu begitu. Suami dan istri bisa memiliki panggilan dan gairah yang berbeda tetapi pernikahannya memuliakan Tuhan dan menginspirasi banyak orang.

Saya mengenal seseorang demikian, dimana istrinya pengacara sedangkan suami bekerja di engineering, namun pernikahan mereka benar-benar romantis dan memuliakan Tuhan. Bukan tentang banyak hal yang kamu lakukan bersama sih, tetapi siapa kalian di dalam Kristus yang akan bikin pernikahan kalian benar-benar bertumbuh.

2. Tujuan utama pernikahan bukan cuma soal seks

Saya sering sekali membicarakan soal bahaya seks sebelum menikah di sebuah akun rohani yang saya miliki.

Seks itu sama dengan api, jadi jangan terlalu dekat kalau belum menikah atau kamu mungkin akan terbakar.

Jauhi seks sebelum kamu menikah, maka kamu sedang menyelamatkan jiwa kamu.

Bahasa atau budaya yang negatif yang kamu praktikkan juga bisa menjadi ancaman. Jadi jagai diri kalian masing-masing. Pernikahan bukan cuma mengenai seks. Jadi jangan memutuskan menikah jika hanya ingin bebas melakukan seks dengan pasangan ya.

3.  Semua orang bisa berubah

Saya pernah mendengar bahwa setelah seseorang menikah, dia menemukan pasangan berubah dan tak sesuai dengan sikapnya ketika dalam berpacaran.

Itu benar, setiap orang bisa berubah. Kamu sendiri bisa berubah seiring waktu pernikahan kamu nantinya. Jadi kamu memang harus mengetahui hal ini sejak awal dan tidak merasa depresi ketika terjadi dalam pernikahanmu. Cukup dijalani dan jangan beranjak dari hadirat Tuhan ya!

4. Jangan meremehkan nilai sebuah konseling

Konseling nggak cuma dilakukan pas saat-saat krisis saja. Konseling juga bisa menjadi pencegah tindakan yang makin parah dalam pernikahan loh.

So, kamu bisa konseling atau melakukan bimbingan pranikah sebelum menikah.

Dengan bimbingan ini kamu bisa belajar bagaimana nantinya kamu belajar mengenai pasangan kamu, menyesuaikan diri kamu dan bersikap bijak atau dewasa dalam menghadapi pasangan.

Nah itu dia 4 hal yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan untuk menikah ya! Semangat ya.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami