Wow, Gereja Di 2 Kecamatan Ini Jadi Langganan Pengamanan Polisi Tiap Minggunya
Sumber: Radar Bogor

Nasional / 22 November 2018

Kalangan Sendiri

Wow, Gereja Di 2 Kecamatan Ini Jadi Langganan Pengamanan Polisi Tiap Minggunya

Inta Official Writer
2059

Salah satu fungsi polisi adalah memastikan warga sipil mendapatkan keamanan. Salah satu yang sering mendapatkan pelayanan keamanan adalah gereja. Gereja yang berada di Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi, Banjarmasin merupakan gereja-gereja yang mendapatkan pelayanan pengaman dari Polres Balangan.

Dalam Kecamatan Halong, terdapat 11 gereja, sementara wilayah Tebing Tinggi ada 3 gereja. Kedua wilayah ini mendapatkan pengamanan dari personel Polsek setempat yang dibantu oleh Sabhara Polres Balangan secara keseluruhan saat mengadakan kegiatan kebaktian.

Setiap minggunya, kegiatan pengamanan ini akan dilakukan pada masing-masing gereja. Kegiatan ini dibenarkan oleh wakil dari pihak Kapolres Balangan, Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto pada Kamis, 22 November 2018, dilansir oleh Tribun News.

Baca juga: Laksanakan Ibadah Minggu Di Tengah Lapangan, Hingga Senin Mamasa Diguncang 5 Kali Gempa

Tindakan ini disambut baik oleh pihak gereja. Salah satunya Pendeta Damayanto dari Gereja GKE Kapul yang mengapresiasi kegiatan ini agar jemaat bisa beribadah dengan tenang.

“Kami dapat beribadah dengan tenang, seluruh kegiatan ibadah gereja di Kecamatan Halong sejak awal dimulai hingga pukul 12.00 wita berakhir selalu berjalan dengan lancar dan aman, terima kasih untuk Polres Balangan yang menjaga kegiatan ibadah rutin setiap minggunya," ungkapnya.

Seperti diketahui, pada Mei lalu terjadi tindakan teroris pengeboman di 3 Gereja Surabaya yang menewaskan belasan korban. Cara polisi dalam mengamankan setiap kegiatan beribadah tentu sangat baik bagi jemaat, sebab dapat menimbulkan perasaan aman saat beribadah.

Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami