Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1963


"Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku," Mazmur 50:32

Amerika Serikat adalah salah satu negara yang memiliki tradisi khusus yaitu menggelar acara Thanksgiving atau hari ucapan syukur sekali setahun.

Tradisi ini bermula ketika para pendatang dari Eropa mendarat untuk pertama sekali di benua Amerika dan pada waktu itu mereka berhasil meraih keuntungan untuk pertama kalinya di tahun  1623. Nah, sejak itulah mereka menetapkan suatu hari sebagai tradisi yaitu hari ucapakan syukur.

Bagaimana dengan hari-harimu? Apakah harimu dipenuhi dengan ucapan syukur kepada Tuhan setiap waktu atau justru terus diliputi kekuatiran, keluh kesah dan persungutan?

Coba perhatikan ayat firman ini :"Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku," Mazmur 50:32

Hidup yang dipenuhi oleh ucapan syukur itu adalah hidup yang memuliakan Tuhan. Hidup bersyukur itu adalah kunci kepuasan dan kebahagiaan hidup loh. Justru ketika kita bersungut-sungut dalam kekuatiran, itu berarti kita meremehkan kuasa Allah.

Meski itu sulit, kita harus tetap bersyukur. Mengapa demikian?

Yap, Yakobus 1:2-4 mengatakan: "Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekuna. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun."

Melalui pencobaan yang Tuhan izinkan terjadi, Tuhan sedang mengembangkan daya tahan dan kesabaran kita sebagai orang percaya.          

Bersabarlah dan tetap bersyukur agar pekerjaan Tuhan yang sempurna dapat dikembangkan dan dikerjakan dalam kehidupan kita.

Proses dan pencobaan adalah alatnya Tuhan. Ujian mungkin besar, kecil, mudah, sulit, emosional dan relasional. Tapi Tuhan mendorong kita untuk bersukacita, dan bersyukur bahkan pada saat-saat sulit, karena itu adalah cara Tuhan dalam mengajar kita untuk melihat Dia yang bekerja di dalam hidup kita.

Mengucap syukurlah dan katakan," "Bapa, kami sangat menghargai bahwa Engkau sedang mengembangkan karakter rohani dalam kehidupan kami."

Setelah itu, belajarlah bagaimana bersyukur atas semua hal yang sedang terjadi dalam hidupmu.

Bersyukur itu adalah berterimakan dan menyatakan penghargaan kita kepada seseorang atas apa yang mereka lakukan untuk kita. Namun, kita juga harus belajar untuk sangat berterimakasih kepada Tuhan atas semua saat-saat sulit yang Dia izinkan dalam hidup kita.

Melalui setiap cobaan dalam hidup kita, Tuhan sedang mengembangkan karakterNya dalam hidup kita sehingga kita bertumbuh dan menjadi dampak serta kesaksian buat orang lain.

"Bapa, maukah Engkau membantu saya untuk nggak menjadi kepahitan atau kesal ketika pencobaan yang sangat sulit datang ke dalam hidup saya?  Maukah Engkau terus bekerja dalam diriku sedemikian rupa sehingga aku terus belajar bagaimana berterima kasih atas apa yang Engkau izinkan terjadi dalam kehidupanku, bahkan ketika aku nggak mengerti mengapa atau bahkan apa tujuan masalah ini dalam hidupku?

Tuhan tolonglah aku untuk terus bersyukur kepadaMu dan menempatkanMu di dalam hatiku sehingga aku terus bersyukur atas pekerjaanMu yang jauh lebih besar dalam hidupku." Amen

 

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

isooy channel 19 October 2019 - 15:40:46

apa perbedaan join di ownerkedasbeauty sama di pro.. more..

0 Answer

Brigitta 19 October 2019 - 15:02:43

Apakah umat Kristen ada mandi wajib

0 Answer

Brigitta 19 October 2019 - 15:02:42

Apakah umat Kristen ada mandi wajib

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3