Senantiasalah Bersyukur Kepada Tuhan. Gini Caranya, Agar Bahagia Terus!

Kata Alkitab / 21 November 2018

Kalangan Sendiri

Senantiasalah Bersyukur Kepada Tuhan. Gini Caranya, Agar Bahagia Terus!

Naomii Simbolon Official Writer
3008

Kita hidup bukan untuk bersaing dengan orang lain, tetapi bersaing dengan diri kita sendiri.

Mungkin selama ini kamu menyesali hidupmu yang biasa-biasa saja, atau tampaknya mengerikan dengan sejuta masalah dan proses yang menyakitkan? Apapun yang terjadi dalam  pada hidupmu, bersyukurlah karena kita hidup bukan untuk bersaing dengan orang lain tapi justru bersaing dengan diri sendiri.

Memang sih , beribu masalah bisa terjadi. Rasanya lelah berada di tengah-tengah pencobaan, kesulitan bahkan sakit hati. Namun bagaimana pun, sebagai orang Kristen kita tidak seharusnya melupakan ucapan syukur, karena jika bukan karena pertolongan dan penyertaanNya, kita nggak akan bisa berdiri tegar di detik hidup hari ini.

Jika kamu membaca Mazmur 118, Daud benar-benar menuliskan sesuatu yang memberikan teladan bagi kita. Meskipun Daud dikhianati, diserang, bahkan dia terjebak dalam situasi yang sulit sekali, seperti tak ada lagi harapan dan tak punya jalan keluar, Dia tetap memuji Tuhan.

Dalam Mazmur 11:8-14, Daud pun menuliskan dan bersaksi bagaimana Tuhan campur tangan membebaskannya. Dalam ayat ini kita akan menemukan bahwa begitu banyak alasan yang membuat kita harusnya bersyukur kepada Tuhan bahkan ketika kita mengalami masa-masa yang sulit.

1 Tuhan adalah Allah pelindung kita

Ketika badai mengamuk seakan tak berhenti, lihatlah Tuhan masih menjagai kita dan selamat!

Dia adalah tempat berlindung kita dari badai.

" Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti."(Mazmur 46: 1

Orang lain mungkin nggak sepenuhnya bisa dipercaya, tapi Tuhan selalu bisa dipercaya. Orang lain mungkin nggak selalu bisa diandalkan, tetapi kita bisa selalu bergantung kepada Tuhan dalam setiap situasi hidup kita.

So, marilah bersyukur kepada Tuhan bahwa Dia adalah perlindungan kita. Ketika kita bersembunyi dalam hadiratNya, maka Dia akan berdiri bersama kita. Selalu!

BACA ARTIKEL INI YA:Layak Diperjuangkan, Inilah 3 Cara Buat Suami Kembali ke Dalam Pelukanmu!

2 Tuhan adalah kekuatan kita

"TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku; Ia telah menjadi keselamatanku."(Mazmur 118: 14)

Tuhanlah yang sudah menyelamatkan kita! Dia juga yang akan membebaskan kita melalui semua kesulitan dengan kekuatan-kekuatan yang Dia miliki. Dia satu-satunya alasan kita untuk memuji, jadi marilah angkat lagu pujian dan syukur kamu kepada Tuhan yang adalah kekuatan kita.

3 Tuhan baik sepanjang waktu

Karena Tuhan itu baik, Dia bahkan bekerja dalam semua keadaan kita dan itu untuk kebaikan kita serta untuk kemuliaanNya.

Tuhan kita yang baik adalah perlindungan kita, pelindung dan juga kekuatan kita!

Jika nggak memiliki alasan untuk bersyukur hari ini, mari lihat dirimu dan tarik nafasmu serta bersyukur atas itu hari ini.

Hey Dia benar-benar menyertai kita loh!

Meski kadang sulit untuk bersyukur tapi kita nggak punya pilihan kecuali itu. Toh menangis dan berteriak tak akan membuat kamu berdamai dengan dirimu kan? So, kamu butuh Tuhan. Berdoa, memuji dan bersyukurlah!

Nah, jika teman-teman ingin sharing atau butuh dilayani, maka kami siap membantu teman-teman selama 24 jam. Kamu bisa hubungi kami di SAHABAT24: Telepon (0817 0300 5566; 1-500-224) atau SMS ( 0811 9914 240 ) 

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami