Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
431


Siapa sosok superhero favoritmu? Kalau kamu ditanya soal hal ini, apa jawabanmu? Mungkin aku akan menjawab Aquaman.

Pasti banyak orang yang merasa aneh dengan jawabanku. Tapi aku harus menjawabnya. Ya, Aquaman memang tak setenar superhero yang lain. Dia sama sekali bukan sosok pahlawan yang dengan berani mau menaklukkan kejahatan seperti Batman, atau seperti Wonder Woman. Tapi aku suka saat Aquaman memanggil kuda laut untuk bepergian dengannya.

Itulah bagian yang paling aku suka dari dia. Setiap kali Aquaman berkelahi, dia pasti selalu jadi pihak yang dirugikan. Kekuatannya di laut sama sekali tak berguna saat dia berada di daratan. Walau begitu, dia masih tetap mau bertarung melawan para penjahat dan berhasil menang.

Mudah memang bagi kita untuk berani dan menang saat kita berada di rumah sendiri. Tapi sebaliknya, kita akan merasa gentar saat kita berada di wilayah musuh.

Semua ini mungkin terdengar klise. Tapi hal semacam ini mengingatkanku dengan apa yang Yesus hadapi semasa hidupnya. Hal ini sama seperti saat kita gak pernah lupa dengan kematian dan pengorbanan Yesus di kayu salib. Tapi kita suka lupa dengan proses perjalanan yang Dia lewati sampai berada di posisi itu. Kita suka lupa dengan keajaiban yang terjadi saat Tuhan memilih masuk ke dalam dunia yang penuh dosa.

Bisakah kita membayangkan bagaimana Tuhan yang Maha Kuasa jadi manusia? Yesus harus merendahkan dirinya, rela menahan rasa haus dan lapar ketika berada di tengah padang gurun. Sementara iblis berdiri di sana dan menawarkan janji-janji manis.

Sebuah ucapan dari C.S Lewis ini mungkin bisa memberi kita pemahaman baru soal apa yang dialami Yesus saat itu.

“Hanya orang yang mencoba melawan godaan yang tahu betapa kuatnya mereka..Kita tidak pernah menemukan kekuatan dari dorongan di jahat sampai kita mencoba untuk melawannya. Dan Kristus sendiri, karena Dialah satu-satunya pribadi yang tidak pernah menyerah pada godaan, juga satu-satunya pribadi yang tahu sepenuhnya apa arti godaan itu.”

Kemenangan terbesar Yesus adalah kematian dan kebangkitan-Nya. Tapi setiap hari Dia hidup, Dia berjuang melawan godaan nafsu, iri hati, keserakahan, kesombongan dan akhirnya memenangkannya sampai akhir.

Di bulan kedua menjelang akhir tahun ini, sebelum kita kembali memperingati kelahiran Yesus. Mungkin kita perlu mengingat kembali bahwa kelahiran Yesus adalah sebuah peristiwa ajaib yang pernah terjadi. Allah sendiri menjadi bayi kecil mungil dan hidup bersama-sama dengan manusia demi mewujudkan janji kekekalan kepada setiap orang.

Yesus sendiri menjadi manusia seratus persen, dicobai sama seperti kita dan berhasil menaklukkan cobaan itu sampai garis finish.

Karena itulah aku suka dengan Aquaman. Kisah perjuangannya persis sama dengan Yesus.

“Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.” Yohanes 1: 14

Sumber : Crosswalk.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

advertise with us