Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
591


Horor menjadi salah satu gendre film yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Buat mereka yang menyukai jenis film ini, tantangan dan memicu adrenalin menjadi alasan mengapa mereka kerap menantikan film-film bergendre horor yang terbaru. Menurutnya, makin seram ya makin menarik pula film tersebut untuk di tonton.

Pengaruh menonton film horor pada tubuh

Sementara buat yang tidak, mereka beranggapan kalau film horor dapat membuatnya kesulitan tidur, kaget, bahkan kepikiran hal-hal yang menakutkan. Dalam sebuah penelitian, menonton film horor dapat menyebabkan denyut jantung yang meningkat sebanyak 15 kali per menit, telapak tangan berkeringat, suhu tubuh turun beberapa derajat, otot-otot menegang, dan aliran darah meningkat.

Film horor juga memungkinkan kita mengalami aliran darah ke bagian tubuh selain jantung dan otot mungkin akan menurun, sehingga suhu tubuh kita menurun dan kita akan cenderung merinding ketakutan. Dari penjelasan tersebut, bisa kita simpulkan kalau film horor berdampak langsung pada tubuh kita. Sebab pada saat kita menontonnya, tubuh kita bereaksi pada rasa yang ditimbulkan.

Lantas, bagaimana ya Alkitab sebenarnya memandang hal ini? Apa yang jadi masalah ketika ada orang Kristen menonton film-film berjenis ini? Bersama dengan Ps. Yohannes Nahuway atau Pastor Annes, kita akan membahas seputar film horor ini.

Dalam Alkitab sendiri, nggak ada yang tertulis soal boleh atau tidaknya menonton film horor. Filipi 4:8, "Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkan semuanya itu."

Baca juga: Fakta Alkitab: Jadi Penemuan Terbesar Dan Terpenting, Begini Naskah Laut Mati Ditemukan

Tubuh kita merupakan perekam yang baik atas apa yang kita tonton

Dalam prakteknya, kita memang harus bisa memilah dan memilih tontonan mana yang baik untuk kita.

"Sebenarnya, saya juga adalah penikmat dalam film horor," terang pastor yang kerap disapa Pastor Anes ini. Namun, kita harus bisa menyadari kalau dalam tubuh kita ini ada jiwa yang bisa merekam segala hal yang kita saksikan. Hal ini yang kemudian membuat Pastor Anes memutuskan untuk tidak lagi menonton film horor.

Biasanya, orang yang menonton film horor akan merekam kejadian dalam film dan ketika mendapati situasi yang sama dalam film, ia akan ketakutan. "Jadi, daripada nantinya jadi takut, buang-buang energi, juga buang-buang uang, lebih baik saya tidak lagi menonton film horor," kata Pastor Anes.

Kalau sampai kecanduan, cobalah untuk mengingatkan pada diri sendiri bahwa waktu merupakan benda yang paling mahal. Kita nggak bisa memutar kembali waktu. Jadi, pikirkan kembali tentang kegunaan atas segala hal yang telah kita lakukan. Buat video lengkapnya, boleh klik pada gambar di atas, ya.

 

Sumber : jc channel

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7234

advertise with us