3 Kalimat Ini Dijamin Bikin Kamu Makin Dekat Dengan Anak Remajamu!

Parenting / 9 November 2018

Kalangan Sendiri

3 Kalimat Ini Dijamin Bikin Kamu Makin Dekat Dengan Anak Remajamu!

Naomii Simbolon Official Writer
1835

"Karena itu aku senantiasa bermaksud mengingatkan kamu akan semuanya itu, sekalipun kamu telah mengetahuinya dan telah teguh dalam kebenaran yang telah kamu terima." (2 Petrus 1:12)

Menjadi orang tua adalah kerinduan semua orang. Bahkan sebagai single, saya bisa membayangkan bagaimana saya akan menikah dan menjadi ibu suatu hari nanti. Meski pasangannya belum ada, saya mulai merekam konsep pernikahan dan keluarga yang saya impikan.

Mulai dari cara sikap saya kepada anak-anak, suami dan menjadi penolong yang baik.

Kedengarannya konyol ya, hehe. Tapi siapa yang pernah seperti saya?

Nah, jika hari ini kamu sudah menjadi ibu, bersyukurlah!

Jangan lupa berdoa bagi kami agar segera menyusul ya, hehe.

Saya merekomdasikan beberapa kata penting yang harus kamu katakan kepada anak-anak kamu dalam proses pengasuhanmu. Ini penting banget!

1. Beritahu mereka bahwa kamu sangat bahagia sebab Tuhan menciptakannya untuk ada di tengah-tengah pernikahanmu

Kadang, anak-anak nggak begitu mengenal dan mengetahui siapa yang menciptakan mereka.

Jadi, penting banget buat mereka menyadari bahwa Tuhan merancang mereka dengan baik di dalam rahimmu dan kamu bersyukur atas itu.

Seiring dengan mengetahui bahwa Tuhan menciptakan mereka, maka anak-anak akan percaya bahwa mereka hidup bersama dengan Tuhan dalam sukacita.

Ada begitu banyak anak berjuang dengan perasaan yang sepi, karena itu beberapa dari mereka memutuskan bertingkah buruk dan lain sebagainya.

Orangtua, penting banget ingatin mereka bahwa mereka sangat berharga dan kamu bahagia memilikinya. Jangan biarkan dia sendirian dan mengasihani diri dengan persoalan pribadinya!

2. Katakan kepada mereka bahwa kamu benar-benar akan selalu mendengarkannya

Sebagai orang tua, kalau kamu ingin membicarakan kebenaran kepada anak-anak kamu, maka kamu harus mendapatkan kehormatan itu dengan menjadi pendengar yang baik.

Terlalu banyak orang tua yang menghabiskan waktu menjadi penasihat dan pembicara yang bikin anak tak bisa bicara apa yang ada dalam hati mereka.

Anak-anak akan tertekan dan dengan demikian mereka akan stres bahkan melakukan dosa.

Kalau kamu melihat anakmu melakukan kesalahan, maka koreksi mereka dengan menunjukkan bahwa kamu nggak suka dengan sikap atau mungkin pakaian mereka, dan dengarkan alasan mereka. Setelah itu bicaralah, maka mereka akan mendengarkanmu.

3. Beritahu bahwa mereka sangat berharga

Tuhan sangat menyukai anak-anak, biarkan mereka mengetahui itu.

Biarkan mereka mengetahui bahwa mereka sangat berharga di mata Tuhan dan bahkan bagimu sebagai orang tua.

Hargai anak-anakmu, dan kasihi mereka. Tunjukkan itu!

Setelah mereka mengetahui bahwa mereka berharga dan dikasihi oleh Allah, maka latih pulalah mereka untuk mengasihi, menghormati serta mematuhi perintah-perintah Tuhan.

Sebagai orang tua, ayuk teruslah meningatkan anak-anak kamu dan mengajar mereka dalam kasih yang Kristus ajarkan kepada kamu semua. Semangat mom!

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami