Tindaklanjuti RUU Pendidikan Kegamaan, PPP Buka Pintu Untuk Gereja
Sumber: https://akcdn.detik.net.id/community/med

Nasional / 8 November 2018

Kalangan Sendiri

Tindaklanjuti RUU Pendidikan Kegamaan, PPP Buka Pintu Untuk Gereja

Inta Official Writer
2212

Pimpinan Badan Musyawarah Antar Gereja (BUMAG) dari berbagai daerah mengunjungi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menindaklanjuti RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan (RUU PPK).

Disambut langsung oleh Ketua Umum PPP, M. Romahurmuzi dan Arsul Sani selaku Sekjen PPP, juga beberapa orang pengurus harian DPP PPP, rombongan GAMAG diterima dengan hangat.

Pendeta Agus Susanto yang mewakili rombongan GAMAG mengungkapkan bahwa tujuan mereka kesana untuk memberi masukan karena RUU ini juga mengatur pendidikan Kristen, khususnya sekolah mingguan.

"Setelah mengetahui RUU PPK ini insiatif PPP, kami langsung berkeinginan untuk melakukan kunjungan. Hal ini juga untuk terus membangun dialog yang baik antaragama," kata Agus yang juga merupakan pimpinan Gereja Kristen Jawa (GKJ) tersebut dalam keterangan tertulis Rabu (7/11/2018).

Pendeta Agus bergarap agar pertemuan kedua belah pihak ini cukup menjelaskan perihal lahirnya RUU lengkap dengan isi yang ada di dalamnya.

Baca juga: Akhirnya, Menag Bakal Undang Lembaga Agama Bahas RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan

Sebagai partai berbasis keagamaan, PPP tidak hanya mengayomi umat Islam, melainkan semua umat beragama di Indonesia. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Romahurmuziy atau Rommy selaku ketua umum PPP.

Rommy menjelaskan kalau RUU ini mulanya dibuat hanya terkait dengan pendidikan diniyah dan pesantren. Namun, seiring berjalannya waktu, RUU mulai berkembang dan mulai menyebar pada pendidikan keagamaan lainnya.

Pihak DPP sendiri menjelaskan kalau mereka terbuka atas semua masukan, sebab memang RUU ini bertujuan untuk memberikan fondasi bagi semua Lambaga Pendidikan Keagamaan.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami