3 Prinsip Doa Biar Berkuasa. Kamu Harus Tahu!
Sumber: cbn.com

Kata Alkitab / 8 November 2018

Kalangan Sendiri

3 Prinsip Doa Biar Berkuasa. Kamu Harus Tahu!

Naomii Simbolon Official Writer
5669

Kita semua tentu menyadari bahwa sebagai manusia kita memiliki keterbatasan dan kekurangan, disisi lain ada banyak sekali hal yang ingin kita capai dan lakukan dalam hidup ini. Sering kali kita merasa bahwa kita sudah memberikan usaha terbaik kita, namun belum juga membuahkan hasil yang kita inginkan. Disanalah kita membutuhkan pertolongan, dan membutuhkan tempat mengadu serta menenangkan diri.

Saat kita dalam titik tersebut, kita pastilah tahu kemana kita harus mengandu. Yap, mengadu di dalam doa.

Tetapi meskipun kita sudah berdoa setiap hari, meraung sekuat tenaga, sering sekali kita merasa bahwa doa kita nggak memiliki kuasa dan sama sekali tidak terjadi apa-apa.

Kamu tahu nggak kenapa doa kamu nggak powerful?

Pertama, karena kamu menjadikan doa sebagai pilihan terakhir.

Come on anak Yesus! Ketika krisis dalam hidup tiba, baru deh kita memilih untuk berdoa, dan bergantung kepada Tuhan.

Ketika sedang berada dalam ketakutan, dan penyakit serta keuangan yang berantakan, barulah kita mencari Tuha. Ketika kita gembira tanpa masalah, kita malah melakukan dosa.

Doa dan Tuhan itu bukan pilihan terakhir, tetapi Dia harusnya menjadi pilihan pertama. Ketika kita bergantung kepada Tuhan secara pribadi setiap hari, maka kita akan bertumbuh dalam perjalanan kita denganNya.

Setelah kamu mengetahui kebenaran itu, saatnya untuk mengetahui bagaimana doa bisa powerful.

Yap, karena dibangun atas keyakinan dan karakter Tuhan seperti di bawah ini:

1. Berdoa dengan kedaulatan Tuhan

Tuhan mengatasi semuanya, dalam semua hal dan melalui semuanya. Kita harus pahami itu! Tuhan berkuasa di alam semesta ini dan seterusnya. Dia adalah Tuhan, Dia nggak memiliki awal atau akhir. Tuhan terlibat dalam urusan di dunia ini bahkan setiap detail kehidupan kita.

2. Berdoa dengan Trinitas Tuhan

Tuhan adalah Satu dari tiga pribadi, yaitu Bapa, Anak dan Roh Kudus.

Sebagai Baoa, Dia tahu akan kebutuhan kita dan sangat peduli pada kita.

Dan sebagai Anak, Dia juga mati bagi kita untuk diselamatkan dari dosa. Serta sebagai Roh Kudus, Dia memberdayakan kita untuk menjalani kehidupan Kristen dengan baik. So, berdoalah kepada Bapa dengan nama Yesus dan lakukanlah semuanya dalam kuasa Roh Kudus.

3. Berdoalah dengan kekuatan Tuhan kita

Tuhan itu mahakuasa, dan Dia mampu!

Ketika kita percaya pada kekuatan Tuhan, maka kita akan menyadari bahwa kita bisa pergi padaNya kapan pun. Kamu harus percaya bahwa Tuhan bisa melakukan apapun saat ini, bahkan lebih banyak dan lebih besar dari apa yang bisa kita lakukan seumur hidup kita.

Karena kamu percaya kepada Bapa yang mengasihi kamu, itu berarti kamu harus berbicara kepadaNya dalam nama Yesus Kristus Anak-Nya dan meminta dalam kuasa Roh Kudus. Kamu tahu bahwa Tuhan bisa melakukan apa pun, kapan pun, di mana saja, dan dengan siapa pun. Percayalah dengan yakin bahwa nggak ada yang mustahil dengan Tuhan.

Itulah 3 hal yang bisa kamu lakukan dan renungkan jika ingin berdoa dengan powerful! Terus semangat dan bangun hubungan dengan-Nya setiap hari ya!

 

 

 

 

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami