Merasa Pasangan Nggak Cinta, Kenali 5 Bahasa Cinta Ini Agar Makin Dekat Dengan Pasangan
Sumber: https://dalitasavage.files.wordpress.com

Marriage / 7 November 2018

Kalangan Sendiri

Merasa Pasangan Nggak Cinta, Kenali 5 Bahasa Cinta Ini Agar Makin Dekat Dengan Pasangan

Inta Official Writer
1541

Setiap orang punya caranya masing-masing dalam membagikan dan menerima cinta mereka. Membutuhkan waktu dan kesabaran untuk bisa memahami pribadi seseorang. Sama halnya dengan pasangan kita.

Terkadang ada orang yang merasa sudah menunjukkan rasa cintanya pada pasangannya, tapi tetap saja pasangannya tidak merasa dicintai oleh suaminya. Menurut Dr. Chapman, dalam mengungkapkan dan bagaimana mereka menerima cinta, setiap orang tidak selalu sama. Inilah pentingnya buat kita untuk memahami bahasa cinta pasangan.

Contohnya, ada orang yang membutuhkan perkataan yang lembut agar merasa dicintai, sementara ada pula yang merasa dicintai saat pasangannya memberikan sebuah hadiah untuknya. Biar nggak salah paham mengenai cara orang tersebut bisa merasa dicintai, kita harus mencintai pasangan sesuai dengan bahasa cintanya.

1. Dilayani

Bahasa cinta ini diungkapkan melalui tindakan kebaikan yang dapat membantu orang tersebut. Orang yang punya bahasa cinta ini akan merasa paling dicintai saat kita menjalankan beberapa tugas yang dapat membantunya. Misalnya, mencuci piring, ikut mengasuh anak, atau hal lainnya sehingga ia bisa meluangkan sedikit waktu untuk dirinya sendiri.

2. Sentuhan fisik

Nggak butuh waktu yang lama dan banyak berpikir, pasangan yang memiliki bahasa cinta ini akan merasa dicintai saat melibatkan kontak fisik seperti pelukan yang hangat atau kecupan di kening setiap hendak berangkat kerja.

Contoh lainnya adalah dengan berpegangan tangan di dalam mobil atau sedang berjalan bersama. Kalau ternyata kita sendiri menyadari bahwa bahasa cinta kita adalah dengan sentuhan fisik, maka nggak perlu takut untuk memulainya atau mengomunikasikannya dengan pasangan kita.

3. Menerima hadiah

Buat sebagian orang, ia akan merasa dikasihi saat menerima hadiah tertentu. Baik itu hadiah yang besar atau kecil, bagi mereka, hadiah yang diberikan dari orang terkasih berarti orang tersebut memikirkannya.

4. Kata-kata afirmasi yang membangun

Orang yang punya bahasa cinta ini sangat menghargai komunikasi. Mereka suka dengan perkataan yang lembut dan enak didengar. Mereka ingin mendengar bagaimana dirinya dihargai dan dipahami. Mereka ingin mendengarkan pujian dan diingatkan bahwa kita mencintainya dengan perkataan, "Aku mencintaimu!"

5. Quality time

Tipe bahasa cinta ini nggak melulu tentang banyaknya waktu saat dihabiskan bersama, tetapi kualitas dari waktu itu sendiri. Mereka merasa dicintai saat bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama dengan memberikan fokus dan perhatian kepadanya.

Dengan menyadari kalau nggak semua orang itu sama, kita jadi lebih mudah memahami kesalahan dan memperbaiki cara komunikasi kita dengan pasangan. Sekarang, tugas kita adalah untuk mengingat kalau merasa dicintai dengan tindakan tertentu nggak berarti pasangan juga akan merasa demikian.

Penting juga buat kita untuk mengenali bahasa cinta dari pasangan. Sebab kalau kita terus mencoba berbicara dengan bahasa cinta kita, mungkin saja mereka akan menganggap bahwa dirinya tidak dicintai.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami