Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
2157


Mungkin sebagian dari kita pernah bertanya soal kehidupan setelah kematian. Salah satu pertanyaan yang paling umum adalah, mungkinkah kita mengenali satu sama lain, terutama orang-orang terdekat kita di surga nanti?

Dalam Alkitab sendiri, ada beberapa hal yang menjelaskan bahwa kita akan bertemu kembali dengan orang-orang terkasih kita di surga nanti.

1.  Daud dan anaknya

Ayat pertama yang menunjukkan hal ini ada pada 2 Samuel 12:23, "Tetapi sekarang ia sudah mati, mengapa aku harus berpuasa? Dapatkah aku mengembalikannya lagi? Aku yang akan pergi kepadanya, tetapi ia tidak akan kembali kepadaku."

Ayat di atas merupakan perkataan Daud yang mendapati seorang anaknya meninggal. Daud menyadari kalau dirinya akan bertemu kembali dengan putranya di hadirat Tuhan. Ketika ia mengetahui akan hal tersebut, ia kemudian beroleh kedamaian dalam kebinasaannya.

2.  Abraham, Ishak, dan Yakub

Matius 8:11, Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga." Abraham adalah ayah dari Ishak dan kakek dari Yakub. Ayat di atas menjelaskan bahwa di surga nanti, mereka akan menikmati kebersamaannya.

Baca juga: Sering Jadi Beban, Yuk Jadikan Pekerjaan Makin Enteng Dengan 3 Pelajaran Dari Mazmur 127

3.  Yesus dan murid-muridnya

"Akan tetapi Aku berkata kepadamu: mulai dari sekarang Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur ini sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, bersama-sama dengan kamu dalam Kerajaan BapaKu." (Matius 17:3).

Kesebelas murid Yesus menikmati perjamuan terakhir dengan Yesus di bumi, dan mereka juga akan menikmati perjamuan tersebut di Kerajaan Surga. Petrus, Yakobus, Yohanes dan yang lainnya akan saling mengenali satu sama lain.

4. Musa dan Elia

"Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia." (Matius 17:3)

Musa dan Elia saling mengenali satu sama lain dan bahkan terlibat dalam sebuah percakapan. Hal ini memberi tahu kepada kita tentang sukacita persekutuan yang dibagikan oleh orang-orang pecaya setelah kematian di hadirat Tuhan.

Pertemuan dengan orang-orang terkasih juga dijelaskan dalam 1 Tesalonika 4:17, "Sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa, demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan."

Kata mereka di atas ditujukan pada orang-orang yang terkasih yang sama-sama berada dalam hadirat Tuhan. Lewat poin-poin di atas, semoga bisa menghibur para istri yang ditinggalkan oleh suaminya, atau anak yang ditinggalkan oleh orang tuanya. Kita percaya kalau di surga nanti, kita akan bertemu dengan orang-orang terkasih di rumah Tuhan. Kita yang saling mengasihi di bumi ini, juga akan saling mengasihi di surga nanti.

Beberapa diantara kita mungkin ada yang sedang mengalami pergumulan karena baru ditinggal oleh orang terkasih. Melalui Sahabat 24, kami siap mendengarkan ceritamu melalui nomor telepon 1-500-224/0811 9914 240, atau SMS 0817 0300 5566.



 

Sumber : crosswalk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pirlo Josua 25 April 2019 - 15:07:05

Saya saat ini, di kejar kejar oleh pihak bank, kar.. more..

0 Answer

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer

Carmel Lita 19 April 2019 - 14:19:30

Mohon doanya untuk ayah kami Ignatius Budi agar bi.. more..

1 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7242

Mision Trip