Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1174


Masalah pacaran beda agama memang selalu jadi bahan perdebatan di kalangan Kristen. Ada yang bilang kalau hanya sekadar pacaran aja kan gak apa-apa. Asalkan gak nyampe nikah aja. Tapi gimana kalau ternyata hubungannya udah masuk ke tahap serius? Apalagi kalau sudah menjalin asmara selama bertahun-tahun? Mau gak mau pasti salah satu pihak bakal kompromi bukan?

Masalah hubungan beda agama inilah yang dengan berani dibahas oleh Pendeta Greg Laurie dari Harvest Christian Fellowship, California.

Dalam satu kesempatan, Laurie menasihati seorang wanita Kristen yang sedang menjalin hubungan jangka panjang dengan pria berbeda iman. Dengan tegas dia bahkan meminta wanita itu segera memutuskan hubungan dengan kekasihnya.

“Seseorang menulis kepadaku baru-baru ini dan bertanya soal hubungannya dengan pria (beda iman) yang sudah dijalin selama empat tahun. Dia bilang dia bukan orang percaya, dia tidak beragama dan dia mengaku sejak berpacaran dia semakin menurun secara rohani,” terang Laurie.

“Apa yang harusnya dia lakukan? Apakah kamu siap dengan jawaban ini? Putus dengan dia!” tegasnya.

Baca Juga :

Jawab 3 Pertanyaan Ini Sebelum Menjalani Pacaran Beda Agama

Kata Alkitab: Pacaran Beda Agama, Boleh Nggak Sih?

Laurie kemudian menjelaskan alasan kenapa dia harus bersikap tegas kepada wanita itu. Karena ucapannya itu berdasarkan apa yang dikatakan Alkitab.

“Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?” (2 Korintus 6: 14)

“Dengarkan baik-baik, kadang-kadang orang percaya bisa membawa oleh orang yang tak percaya (kepada Tuhan). Tapi lebih seringnya orang yang tak percayalah yang menarik orang percaya (jauh dari Tuhan). Saat kamu masuk ke dalam hubungan dengan seseorang, carilah seseorang yang mengasihi Tuhan. Biarkan aku mengambil langkah lebih jauh, mencari seseorang yang mengasihi Tuhan lebih dari mengasihimu. Jadi carilah pria yang saleh, atau wanita yang saleh,” ucapnya.

Laurie lalu membagikan bahwa salah satu contoh terkenal dari sepasang suami istri Kristen yang berhasil membawa pasangannya kepada Tuhan adalah Leslie Strobel. Dia adalah wanita yang beberapa dekade lalu membagikan keyakinannya kepada suaminya yang seorang ateis dan jurnalis The Chicago Tribune, Lee Strobel.

Perjuangan Leslie untuk memenangkan suaminya kepada Tuhan bukanlah perjalanan yang mudah. Dia harus bergumul selama beberapa waktu lamanya untuk membawa Lee Strobel kepada perjalanan penyelidikannya tentang agama Kristen, yang pada akhirnya justru membawanya percaya kepada Yesus. Sejak mengakui Yesus sebagai juru slamat, Lee Strobel kemudian beralih menjadi penulis Kristen yang dikenal luas sampai saat ini.

Strobel sendiri mengaku sempat berpikir akan menceraikan istrinya yang dianggap gila karena mempercayai Yesus dan ajaranNya. “Rencana awal saya adalah menceraikannya. Aku tidak ingin menikah dengan seorang Kristen, dan kupikir dia akan berubah menjadi Roller Suci atau semacamnya,” kata Strobel dalam sebuah wawancara bersama Christianpost.com.

Tapi berkat perubahan yang terjadi dalam diri Leslie, membuatnya merasa kagum dan bertanya-tanya. “Saya sangat terkejut, bahkan terpesona, oleh perubahan mendasar dalam karakternya, integritasnya, dan kepercayaan pribadinya,” ucap Strobel.

Tentu saja tak tertutup kemungkinan jika pasangan yang tidak percaya dibawa kepada Tuhan. Tapi perlu digarisbawahi kalau perjalanan itu tidak mudah. Kalau kamu mau menjalani perjalanan demikian, kamu harus siap. Tapi pastikan kalau kamu justru tidak tersandung dalam keyakinan yang dianut oleh pasanganmu.

Tapi kalau kamu benar-benar mengerti dengan ayat firman dalam 2 Korintus 6: 14 di atas, kamu pasti tidak akan berani untuk mulai coba-coba berpacaran dengan orang yang berbeda keyakinan bukan?

Sumber : CT/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pirlo Josua 25 April 2019 - 15:07:05

Saya saat ini, di kejar kejar oleh pihak bank, kar.. more..

0 Answer

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer

Carmel Lita 19 April 2019 - 14:19:30

Mohon doanya untuk ayah kami Ignatius Budi agar bi.. more..

1 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

advertise with us


7242

advertise with us