Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
308


Monday blues itu ya kalau setiap hari Senin tiba dan kamu ngerasa males ngapa-ngapain. Apalagi buat kamu yang ngantor, gejala monday blues bisa dikenali dengan perasaan pengen liburan aja dan gak perlu kerja. Saat kamu mengalaminya, bisa jadi kamu akan jadi kurang produktif karena gak punya gairah ngerjain apa-apa.

Buat kamu yang suka ngalamin mood di hari pertama kerja ini, ada baiknya mengatasinya dengan 4 cara ini.

1. Persiapkan diri di hari sebelumnya

“Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?” (Lukas 14: 28)

Ayat ini mengingatkan kita soal pentingnya melakukan perencanaan jauh-jauh hari. Bagaimana kita harus membangun menara, mmebuat konsep atau rencana dalam kehidupan kita. Hal ini juga berlaku dalam kasus saat kita hendak memulai hari yang baru.

Tapi ingat,buatnya rencana yang masuk akal dan bisa kamu lakukan. Dengan adanya rencana, semangatmu akan bangkit dan sehingga kamu bisa konsisten menyelesaikannya sampai tuntas.


 

2. Beristirahat yang cukuplah selama akhir pekan

Tuhan memberi kita dua hari untuk beristirahat penuh dari segala kesibukan kita di tempat kerja. Hal ini bisa kamu baca di Markus 2: 27, dimana Yesus memberi tahu kita kalau hari Sabat dibuat khusus untuk kita. Jadi, saat kamu membuat rencana untuk beristirahat sepanjang akhir pekan, kamu berkesempatan untuk menjernihkan pikiran, mengatur ulang prioritasmu dan menikmati istirahat yang cukup. Hal ini sangat baik bagi kita secara rohani, fisik dan emosional.

Baca Juga :

Mulai Nyari Duitnya dari Senin, Pastiin Ya Nggak Kerja dengan 3 Pikiran Keliru Ini

Ini Alasan Gebrakan Hidup Sehat Dimulai di Hari Senin

3. Biasakan diri memanajemen waktu dengan baik

Media sosial, teman-teman atau kecanduan lain bisa jadi mesin penyedot waktu yang paling besar. Hal-hal ini bisa merebut waktu istirahatmu sepanjang akhir pekan dan saat giliran hari pertama kembali dimulai, kamu justru mulai merasa kelelahan karena kurang istirahat.

Untuk mencegah jebakan ini, mulailah rutin membuat rencana-rencana kecil setiap waktunya. Hal ini membantumu untuk tetap fokus, terutama kalau kamu diperhadapkan dengan segudang tugas-tugas kerja di kantor.


4. Semangati diri dengan setiap hasil kerjamu

Hal ini bisa menyemangatimu di awal seninmu. Misalnya, tuliskan di secarik kertas soal pencapaian apa yang sudah kamu lakukan di satu pekan terakhir. Dan apa target yang hendak kamu capai di pekan berikutnya. Hal ini bisa mengusir Monday blues mu dan mengubahnya jadi energi besar untuk menjalani sisa hari berikutnya.

Jangan pernah membiarkan monday blues mu menguasai dirimu dan merusak produktifitasmu. Sekali kamu mengikuti mood itu, maka hal itu bisa terus berlanjut ke hari-hari berikutnya.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

RY 14 January 2019 - 21:25:16

Sex

0 Answer

Aditya Putra 14 January 2019 - 16:43:50

Untuk belajar sekar alit atau macapat pertama kali.. more..

0 Answer

delsinsarlin hotan 13 January 2019 - 19:24:39

LDR

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7224

advertise with us