Bangkit Dari Penyakit Yang Mematikan, Lysa TerKeurst Membagikan Pengalamannya!

Health / 5 November 2018

Kalangan Sendiri

Bangkit Dari Penyakit Yang Mematikan, Lysa TerKeurst Membagikan Pengalamannya!

Naomii Simbolon Official Writer
1781

Dari sekian banyak deretan artis tanah air bahkan internasional, mulai dari warga biasa, pengusaha, penulis dan lain sebagainya yang berjibaku dengan penyakit kanker, rata-rata di antaranya meninggal dunia. Misalnya artis cantik Julia Peres.

Kanker memang nggak bisa dihindari, mengingat setiap orang memiliki sel kanker di tubuhnya. Pertumbuhan yang nggak wajar hingga menyebar dan  bahkan menyerang ke bagian tubuh lainnya ini bisa diakibatkan karena berbagai faktor.

Tetapi bagaimana pun kita harus menghadapinya dan berusaha menyembuhkannya.

Untuk pertama sekali dokter mengeluarkan kata-kata bahwa dia sakit kanker payu dara, penulis cantik Lysa TerKeurst merasa sangat hancur hati. Mulutnya susah berkata-kata , dan menangis.

Mungkin beberapa di antara kamu sedang alami hal yang sama. Mendengarkan hasil tes yang mengejutkan dan menyedihkan itu memang nggak mudah. Tetapi kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan kan?

Hey, bagi Tuhan nggak ada yang mustahil! So, come on. Bangkitlah!

Di bawah ini, ada beberapa tips yang Lysa bagikan bagaimana kita bisa berjuang dalam menjalani musim hidup yang menantang soal penyakitmu ini!

1. Terima keadaan ini dan kontrol perasaanmu menjadi berkat

Siapa pun orangnya, pastilah dia merasa tertekan dan hancur hati ketika mengetahui dirinya sakit kanker. Saya percaya bahwa derai air mata mulai membahasi pipi serta berbagai ketakutan dan kekhawatiran menguasai pikiran dan perasaan.

Ingat, perasaan kamu itu bukan diktator tetapi sebuah indikator.

Indikator dimana ada hal penting yang harus diproses,  dalam hal ini bagaimana kamu menerima keadaanmu dan menjalani berbagai hal yang diperlukan untuk penyembuhan kamu.

Saya tahu bahwa tidak seorang pun yang menginginkan penyakit ini datang, bahkan dirimu sendiri.

Namun tips dari Lysa adalah, kita harus melihat perjalanan kita ke depan dengan optimis dan jadikan kisah ini adalah kisah yang hebat.

Apa yang kamu pikirkan hari ini, perasaan apa yang kamu terus pelihara dalam perjalanan ini, benar-benar menentukan pemulihan kamu ke depan. So, apa pun yang Tuhan izinkan terjadi, semua baik!

Take control perasaanmu dan berjuanglah!

2. Bersosialisasi dan memperbanyak sahabat

Ketika kamu memasuki petualangan seperti ini, sebaiknya jangan mengisolasi. Jangan ragu.

Ini bukanlah perjalanan yang membuatmu sendiri, kamu perlu bantuan. So, kelilingilah diri kamu dengan orang-orang yang benar-benar akan ada untuk kamu dan bersedia membantu kamu memenuhi kebutuhan praktismu.

Izinkan orang lain memberkatimu, mendoakanmu, melakukan sesuatu untuk kamu.  

3. Fokuslah kepada apa yang kamu ketahui

Ketika kamu diagnosis kanker, maka kamu akan tahu banyak hal mengenai hal ini. Sebaiknya, fokuslah pada apa yang kamu ketahui.

Kamu harus menyadari bahwa kamu memiliki Tuhan  yang hebat, memiliki teman-teman dan tim dokter yang akan membantumu.

Jangan memikirkan sesuatu hal yang tidak kamu ketahui dan belum tentu kebenarannya. Misalnya kematian dan lain sebagainya. Itu hanya akan membuatmu menangis, khawatir dan takut.

Mengetahui bahwa kita sakit parah, adalah hal yang sangat menghancurkan hati. Tetapi bagaimana pun, kamu harus tetap menjalaninya dengan kuat dan semangat. Buktikan kepada dunia bahwa kamu tetap menjadi berkat lewat semangat kamu untuk bangkit dari penyakitmu. Jangan mengasihani diri sendiri ya!

Sumber : berbagai sumber/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami