Pertanyaan Soal Kapan Menikah? Sudahkah Kamu Menikmati Masa Singlemu?
Sumber: https://www.gannett-cdn.com/-mm-/ac688ee

Single / 4 November 2018

Kalangan Sendiri

Pertanyaan Soal Kapan Menikah? Sudahkah Kamu Menikmati Masa Singlemu?

Naomii Simbolon Official Writer
1704

Waktu masih kecil rasanya kita menjalani hidup seperti tanpa beban. Ke sekolah, main, ngerjain pr, bantu orang tua, dan tidur. Semakin tua kita mungkin pernah bertanya, sebenarnya kemana tujuan hidup kita? Apa yang harus kita lakukan? Saya sudah mulai tua, kapan saya menikah? Kok situasi saya masih sama saja dan lain sebagainya.

Mungkin beberapa di antara kamu sudah pernah menulis harapan atau mimpi 5 tahun kedepan dalam hidupmu. Itu hal yang sangat bagus. Tetapi yang sering terjadi adalah, kamu mulai kuatir dan sibuk memikirkan kehidupanmu ke depan, sehingga kadang membuatmu menjadi stres.

Beberapa diantara kamu mulai terjebak dalam kebohongan bahwa kehidupan baru akan dimulai ketika sesuatu terjadi, entah itu pernikahan dan memiliki keluarga sendiri atau mungkin karir yang bagus dan lain sebagainya.

Saya nggak sedang mengatakan bahwa kamu harus mengabaikan masa depanmu ya, tetapi kamu harus belajar bijak dan mengerti bahwa segala sesuatu ada waktunya, dan waktu itu akan datang.

Pertanyaannya, apakah kamu sudah siap kalau waktu itu sudah datang?

Seharusnya di masa single ini, yang kita pikirkan adalah bagaimana mempersiapkan diri dan  menghabiskan waktu untuk lebih mendekat kepada Yesus.

Nah, di bawah ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menyesuaikan perspektif kamu!

1. Berfokuslah untuk keluar dan melayani orang lain

Dari pada kamu sibuk mengeluh, mengasihani diri sendiri serta stres memikirkan hidup kamu saat ini, mending fokuslah bagaimana untuk keluar dan melayani orang lain.

Mulailah dari sekarang juga!

2. Ingatkan diri kamu, bahwa dimana pun kamu saat ini Tuhan sedang memiliki suatu tujuan

Jika Tuhan ingin kamu menikah atau pun berpacaran, Dia akan melakukannya.

Percayalah bahwa Tuhan mengendalikan semuanya, termasuk garis waktu kehidupan kamu. Dia memiliki rencana yang sempurna untuk hidup kamu.

Dengan kata lain, "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya." (Kis 1:7)

3. Manfaatkan segala kesempatan yang ada untuk membuat sebuah perbedaan di sekiar kamu

Entah itu membantu ibu kamu di dapur, menjadi pelayan sukarela di gereja, dan lain sebagai. Yang jelas, kamu harus menggunakan semua kesempatan hari ini untuk membuat perbedaan setiap hari, nggak cuma suatu hari nanti, bahkan dimulai dari hari ini.

"Dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat." (Efesus 5:16)

Pergunakanlah momen single ini untuk hidup seperti Kristus. Momen ini akan segera hilang dan kamu nggak akan bisa kembali dan melayani lebih banyak dan lain sebagainya. So, selamat menikmati ya!

 

Sumber : crosswalk/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami