Buat Pengantin Baru, Pakai 2 Resep Pamungkas Ini Biar Pernikahan Awet Sampai Kakek-Nenek!

Marriage / 3 November 2018

Kalangan Sendiri

Buat Pengantin Baru, Pakai 2 Resep Pamungkas Ini Biar Pernikahan Awet Sampai Kakek-Nenek!

Naomii Simbolon Official Writer
1654

Yang namanya pernikahan ya, tentu saja nggak selalu mulus seperti drama di TV.

Yang jelas, pasti ada suka dan dukanya dan ada masalah yang harus diselesaikan bersama.

Apalagi kalau pernikahan kamu masih baru banget, biasanya akan rentan dengan masalah. Jika kamu bijak dalam menyikapinya, itu bisa berakhir dengan romantis tetapi jika tidak, itu bisa berakibat buruk.

2 tahun pertama, adikku dan suaminya sering sekali berantem, mulai dalam masalah keuangan, masalah sifat dan karakter yang seketika berubah dan lain sebagainya.

Itu sih wajar, jadi kamu harus bijak dalam menyelesaikan masalah itu ya.

Di bawah ini ada resep pamungkas yang harus kamu lakukan dan beberapa hal yang harus kamu hentikan dalam pernikahan kamu (jika kamu pernah melakukannya) :

1. Berhenti deh membandingkan pernikahan kamu dengan orang lain

Pernikahan kamu ya milikmu bukan milik orang lain. Jadi jangan sesekali membandingkan pernikahan kamu dengan orang lain. Entah itu tetangga kamu, atau orang lain yang kebetulan lewat di depan kamu pas lagi liburan bersama.

"Duh, mereka romantis banget ya. Nggak seperti kita."

Meskipun tujuan kamu untuk memberikan kode kepada pasangan kamu, tetapi itu bukanlah keputusan yang baik.

Saya kutip dari Croswalk, menurut Theodore Roosevelt "perbandingan adalah pencuri sukacita."

Yes, siapa sih yang suka dibandingkan? Dan jangan sesekali melakukan ini meskipun di dalam pikiranmu saja, itu hanya akan membuatnya sebagai ukuran yang tidak sehat untuk pernikahanmu, pada akhirnya kamu akan menuntut deh.

Hal itu akan melukai pasangan kamu. Mending hargai apa yang kamu miliki. Jadikan pernikahanmu berbeda dari yang lain dan menjadi berkat. Terima saja hubungan kamu sekarang ini dan berjuanglah bersama untuk membuatnya jauh lebih baik.

2. Berdoa bersama dengan pasangan

Untuk kamu yang baru menikah, berdoa bersama adalah kegiatan yang sepertinya canggung banget untuk dilakukan sesering mungkin.

Apakah kamu merasakan hal yang sama?

Hey, tahu nggak bahwa doa bersama itu membutuhkan upaya. Sebaiknya buang jauh-jauh rasa canggung kalian dan mulai sepakat untuk menjadikan ini sebagai kewajiban dan gaya hidup dalam pernikahan kamu.

Duduklah bersama, genggam tangannya dan tundukkan kepala lalu berdoalah bersama.

Pernikahan mengalami pasang surut, dengan berdoa bersama maka itu akan memperkuat pernikahan kamu.

Tuhan sangat menghormati apa yang kamu lakukan, dan Tuhan menyaksikan gimana kalian menggunakan waktu kalian untuk mendekatkan diri kepadaNya.

So mulai dari hari ini ya!

Pernikahan adalah ikatan yang paling terdekat yang bisa kita miliki dengan orang lain, dan bahkan lebih dekat dibanding dengan ikatan antara ibu dan juga anak.

Jadi tetaplah jadi istri yang berjaga-jaga, berdoa untuk pernikahanmu serta habiskan waktumu dengan pasangan untuk mendekat kepada Tuhan. Hindari area yang membuat pernikahan kamu berantakan.

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami