Gloria Tesalonika Mengaku Miliki Karunia Bernubuat, Pendeta ini Berikan Tanggapannya!
Sumber: facebook

Nasional / 2 November 2018

Kalangan Sendiri

Gloria Tesalonika Mengaku Miliki Karunia Bernubuat, Pendeta ini Berikan Tanggapannya!

Budhi Marpaung Official Writer
7182

Baru-baru ini, nama Gloria Tesalonika Lomboan menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, siswi SMA itu pernah menuliskan seputar penglihatannya tentang pesawat terbang yang jatuh. Walaupun tidak menyebutkan jenis pesawat, tetapi sejumlah warganet menghubungkan itu dengan peristiwa pesawat terbang Lion Air JT-610 yang jatuh pada Senin (29/10/2018). 

Mengutip Tribun-Medan, Gloria menyatakan bahwa sejak kecil ia sudah menyadari bahwa ia memiliki karunia nubuatan/penglihatan.

Pendeta Marco Magey M.Th dari GMIM Tasik Genesaret Sindulang memberikan tanggapan atas pengakuan yang disampaikan Gloria.   

Marco menyatakan bahwa ada empat yang perlu diketahui berkenaan dengan karunia nubuatan/penglihatan. Pertama, karunia itu datangnya dari Tuhan, bukan dari manusia.

Lalu kedua, karunia dari Tuhan itu ada. Hanya saja untuk masing-masing orang, Tuhan memberikannya berbeda-beda. Ketiga, sebagai penguji apakah karunia itu dari Tuhan atau bukan, maka lihatlah apakah itu digunakan untuk memuliakan Tuhan atau bukan.

Terakhir, jelas Marco, jika karunia itu diberikan Tuhan maka kita jangan pernah menjadi sombong.


Meresponi apa yang dialami Gloria Tesalonika Lomboan, Marco menyatakan bahwa itu sesungguhnya adalah persoalan hubungan pribadi Gloria dengan Tuhan.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu bukan dari Tuhan, tapi saya juga tidak langsung mengatakan bahwa itu dari Tuhan," imbuh Marco.

Pasalnya, sambung Marco, kita tidak bisa menilai sesuatu yang berhubungan karunia Tuhan dengan logika saja. Oleh karena itu, tidak dapat secepat itu kita memberikan kesimpulan.

Dalam status Facebook yang dibuat pada 2 Oktober 2018, Gloria Tesalonika Lumbuan menulis agar orang-orang yang mau naik pesawat agar berhati-hati. Ia mendapatkan penglihatan bahwa akan ada pesawat terbang yang jatuh.

“berdoa dan waspada dan berjaga-jagalah (emoticon) semua yg terjadi di dunia ini adalah kuasaNya Tuhan (emoticon) Gbu all…” posting Gloria.

Baca Juga: Fakta Pramugari Lion Air JT610 Vita Simarmata: Saat Merasa Sendiri, Membaca Alkitab!

Hingga Kamis, status berisi nubuatan atau wahyu itu sudah dibagikan hampir 1.600 kali dan mendapat ratusan komentar beragam dan ribuan like.

Sumber : Tribun-Manado, Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami