Selain Firman Tuhan, 5 Makanan Ini Juga Bisa Tingkatkan Rasa Percaya Dirimu Loh!
Sumber: Cabot Creamery

Health / 2 November 2018

Kalangan Sendiri

Selain Firman Tuhan, 5 Makanan Ini Juga Bisa Tingkatkan Rasa Percaya Dirimu Loh!

Lori Official Writer
3016

Saat kita hidup di dalam kebenaran firman Tuhan, pastinya kita akan menjadi pribadi yang lebih percaya diri. Alasannya, karena kita tahu betul siapa diri kita dan kenapa kita ada di tengah dunia. Itu sebabnya, kita tak punya alasan lagi untuk kehilangan rasa percaya diri lagi.

Selain mendapat rasa percaya diri dari firman Tuhan, kita juga bisa meningkatkan percaya diri kita lewat 5 makanan kaya manfaat ini.

1. Coklat Hitam


Siapa sih yang gak suka coklat? Selain baik bagi jantung, coklat juga berfungsi untuk meningkatkan mood seseorang. Pilihan coklat hitam bisa mmebuat seseorang jadi lebih bahagia dan meningkatkan rasa percaya diri juga. Hal ini dikarenakan kandungan endorphin, phenylethylamine dalam coklat yang bisa meningkatkan suasana hati.

2. Kunyit


Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang mampu meningkatkan kinerja otak dan rasa percaya diri. “Kurkumin memiliki sifat perlindungan pada saraf otak, meningkatkan mood (perasaan) dan membantu melawan depresi,” ucap ahli herbal, Chris Kilham.

3. Keju


Kamu gak perlu merasa bersalah setelah menyantap sepotong besar keju. Justru kamu harus bersyukur karena keju ternyata bisa membantumu untuk merasa lebih bahagia dan lebih percaya diri. Kandungan kalorin di dalam keju lah yang menyebabkan hal itu. Sedangkan kandungan zat besinya berfungsi untuk menurunkan rasa stress dan depresi.

Baca juga artikel lainnya : 

Buat Kamu Yang Merasa Jelek dan Tak Percaya Diri, Iniloh Kata Tuhan Tentang Kamu!

4. Kacang-kacangan


Makanan jenis kacang mengandung serotonin dalam jumlah yang besar. Saat kamu mengkonsumsinya secara rutin kamu pasti akan merasa jauh lebih bahagia dan percaya diri. Jenis kacang seperti almond, biji rami, kacang tanah, kacang mete, labu, dan bunga matahari merupakan pilihan terbaik.

5. Makanan herbal


Menambahkan bumbu herbal ke dalam makanan seperti sage, bawang putih, lemon balm, dan lavender rupanya baik sekali bagi mood. Jenis herbal ini bisa menimbulkan efek menenangkan pada pikiran dan hati, sehingga kamu bisa hidup jauh lebih bahagia. Bawang putih adalah salah satu herbal yang memiliki kandungan terbaik bagi masalah mood. Selain bisa menurunkan berat badan, mengobati sakit jantung dan menjaga tekanan darah, bawang putih juga bermanfaat untuk menimbulkan efek positif bagi otak. Saat otak merasa rileks dan tenang maka rasa percaya diripun pasti akan meningkat bukan?

Yuk buru dicoba aja. Buat kamu yang mungkin merasa mood agak kacau, naik turun dan gak terkontrol, bisa mencoba lima makanan di atas. Kamu juga bisa loh bereksperimen dengan lima makanan di atas supaya dimakannya jauh lebih nikmat.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami