Penting, Inilah 5 Hal yang Bisa Disyukuri bersama Pasangan Meski Masih Hidup Ngontrak!
Sumber: Philippine Primer

Marriage / 1 November 2018

Kalangan Sendiri

Penting, Inilah 5 Hal yang Bisa Disyukuri bersama Pasangan Meski Masih Hidup Ngontrak!

Budhi Marpaung Official Writer
2628

Setiap orang yang berkeluarga pasti menginginkan memiliki rumah sendiri, mau itu ukurannya besar atau kecil. Namun, pada kenyataannya oleh karena berbagai macam faktor, yang terjadi terkadang justru adalah kita dengan pasangan harus tinggal di rumah kontrakan. Apakah keadaan ini harus ditangisi?

Tuhan di dalam Firman-Nya mengajarkan kita, anak-anak-Nya agar selalu mengucap syukur di dalam segala hal. Ini tidak mencakup pada satu situasi tertentu, tetapi berbagai situasi.

Lalu, apa yang bisa disyukuri dari keadaan kita dan pasangan yang masih hidup mengontrak rumah? Berikut 5 hal yang bisa kamu jadikan sebagai dasar untuk selalu mengucap syukur:

1. Bisa Menjalani Rumah Tangga Secara Mandiri

Kitab Efesus dalam pasalnya yang kelima ayat ketiga puluh satu berbunyi, “Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan istrinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.” Kata meninggalkan di ayat tersebut bukan hanya menunjuk kepada kesatuan suami-istri, tetapi bagaimana seorang laki-laki dewasa dan perempuan dewasa hidup secara mandiri dan membangun rumah tangga mereka sendiri.

Sangatlah sulit mengarungi rumah tangga secara mandiri bila kita berada satu rumah dengan orang tua. Peranan dan tanggung jawab sebagai suami maupun istri baru akan terasa jika kita tinggal berpisah dengan mereka.

2. Memiliki Tempat Berlindung dari Panas dan Dingin.

Tidak mengenakkan tinggal di tempat yang terkena langsung dengan panas maupun dingin. Rumah berukuran berapa meter kali berapa meter sudah lebih dari cukup untuk membuat kondisi badan kita tetap pada semestinya.

3. Memiliki Tempat untuk Melakukan Berbagai Aktivitas.


Apakah bisa bersaat teduh dengan pasangan di rumah kontrakan? Apakah bisa menggosok pakaian di rumah kontrakan? Apakah bisa mandi di rumah kontrakan? Apakah bisa membaca buku dan banyak aktivitas lainnya di rumah kontrakan? Jawabannya tentu saja bisa.

Rumah kontrakan tidak membuat kita tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan itu, baik secara individu maupun bersama pasangan.  

4. Mempunyai Tetangga yang Siap Membantu.

Manusia tidak bisa hidup seorang diri saja atau hanya mengandalkan kekuatan diri sendiri. Kita membutuhkan orang lain. Hidup mengontrak membuat kita akan memiliki tetangga dan biasanya mereka adalah orang terdekat yang siap membantu di saat kita mengalami kesulitan.

5. Bisa Melihat dan Mengalami Kebaikan-kebaikan Tuhan.

Kuasa Tuhan bekerja bukan di saat kita memiliki rumah yang besar, kendaraan yang mentereng, atau memiliki posisi pekerjaan yang bagus. Di saat-saat sedang membangun rumah tangga, kita tetap dapat merasakan dan mengalami mujizat-mujizat dan kebaikan-kebaikan-Nya. Bahkan, di saat keadaan seperti ini, Tuhan melihat hati kita, apakah kita tetap memuji dan meninggikan-Nya atau justru berkeluh kesah setiap waktu?

Baca Juga: Inilah Alasan Kuat Aku Memilih Bersyukur Dengan Apa yang Ada Padaku!

Itulah 5 hal yang bisa disyukuri meski masih hidup mengontrak. Selama dekat dengan Tuhan, mendeklarasikan janji-janji-Nya, dan hidup secara maksimal dan dalam kebenaran, Ia akan membawa kita dan keluarga ke kehidupan yang telah dirancangkan untuk kita nikmati.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami