Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
759


Selain lengan dan paha, menghilangkan lemak di perut memang butuh perjuangan lebih. Bahkan, gerakan olahraga yang menargetkan untuk meratakan perut pun terhitung sulit untuk dilakukan. Nah, biar nggak perlu ribet dan butuh perjuangan yang muluk-muluk, yuk gunakan 5 cara mudah untuk ratakan perut ini.

1. Buat tubuh lebih rileks sebisa mungkin

Saat tubuh kelelahan, kita cenderung menghasilan lebih banyak hormon stres yang bisa berdampak negatif pada sistem pencernaan. Sebab ini juga yang sering membuat perut kita jadi lebih kembung, bahkan mengalami sembelit.

Jadi, biasakan untuk meluangkan waktu selama beberapa menit untuk bersantai dengan cara mendengarkan musik atau menghirup udara segar. Kita juga bisa menambahkan garam epson dalam bak mandi untuk menimbulkan perasaan rileks.

2.  Coklat hitam

Mungkin banyak diantara kita yang mengetahui bahwa coklat justru membuat berat badan semakin bertambah. Padahal, tidak buat coklat hitam. Coklat hitam mengandung lemak tak jenuh tunggal yang berfungsi untuk mempercepat metabolisme. Belum lagi, manfaat lain dari coklat jenis ini adalah memberikan dorongan energi, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi saat kita hendak melakukan aktifitas dengan banyak energi.

3.  Perbaiki postur tubuh

Saat bekerja, kita cenderung tidak memperhatikan posisi duduk kita. Padahal, ada banyak manfaat ketika kita mempertahankan posisi duduk tegak, lho. Penelitian dari The University of Auckland menyatakan kalau posisi tegak bisa membuat kita memiliki banyak energi, menimbulkan rasa optimis sekaligus melawan stres.

Selain itu, cara duduk ini juga dapat memperbaiki postur tubuh dan melibatkan otot perut sehingga jadi lebih ramping. Biasakan duduk dengan punggung yang tegak dengan bahu ke belakang, serta letakkan kedua kaki di lantai, ya.

Kalau kita merasa kurang nyaman untuk mempertahankan posisi ini seharian, cobalah untuk menyetel alarm untuk memposisikan duduk seperti di atas selama 20 menit sekali.

Baca juga: Hilangkan Nyawa Istri Indro 'Warkop', 4 Hal Ini Perlu Kita Ketahui Soal Kanker Paru

4. Kurangi konsumsi garam

Menurut Kompas.com, mengurangi konsumsi garam, meskipun hanya seberat tiga gram per harinya dapat membantu tubuh untuk melepaskan air dan membantu mencairkan kadar garam yang tinggi dalam tubuh. Hal ini dapat membantu perut agar tidak mudah kembung. Biasakan pula untuk memilih garam laut yang lebih alami dan mengandung lebih sedikit sodium dibandingkan dengan garam meja.  

5. Perlambat cara makan kita

Lagi, nggak banyak orang yang tahu kalau mengunyah makanan sampai benar-benar halus dapat menguntungkan buat tubuh. Makanan yang tidak dikunyah dengan baik cenderung memperlambat proses pencernaan dan membuat perut berpotensi mengalami begah. Makan lebih lambat dengan mengunyahnya sampai lembut juga dapat membuat kita mengonsumsi lebih sedikit makanan.

Nah, perut ramping kini bukan jadi perkara mudah lagi, kan? Lewat 5 cara mudah di atas, kita bisa mendapatkan bentuk perut sesuai keinginan dengan sangat mudah. 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7261

Banner Mitra Februari 2020 (3)