Pendeta Ini Bilang : Kalau Kamu Benci Yahudi Berarti Kamu Membenci Yesus
Sumber: National Review

Internasional / 1 November 2018

Kalangan Sendiri

Pendeta Ini Bilang : Kalau Kamu Benci Yahudi Berarti Kamu Membenci Yesus

Puji Astuti Official Writer
4669

Terkait penembakan di rumah ibadah umat Yahudi di Pittsburgh, seorang pendeta megachurch di Amerika menyatakan dalam websitenya bahwa “Kalau kamu membenci Yahudi, berarti kamu membenci Yesus.”

Pemimpin dari Ethics & Religious Liberty Commission dari Southern Baptist Convention, Russel Moore adalah pendeta yang menyatakan hal tersebut.

“Menyedihkan, saat waktu sepertinya setiap minggu terjadi penumpahan darah dan teror di negeri ini, kita tidak boleh membiarkan lingkaran berita ini terus terjadi tanpa melakukan refleksi apa arti serangan ini bagi kita sebagai orang Kristen,” demikian tambahnya.

“Sebagai orang Kristen, kita hanya menyatakan pesan yang jelas menolah semua jenis fanatisme dan kebencian, tetapi kita membuat catatan khusus apa anti-semitisme itu artinya bagi mereka yang menjadi pengikut Yesus Kristus. Kita harus mengatakan dengan jelas kepada siapapun mereka yang mengklaim sebutan “Kristen” pengikut kebenaran : Jika kamu membenci Yahudi, kamu membenci Yesus.”

Baca juga : 

3000an Orang Lintas Agama Di Pittsburgh Serukan Jangan Takut, Responi Penembakan Sinagoga

Yom Kippur, Hari Paling Suci Oleh Yahudi yang Dirayakan Dengan Doa dan Puasa

Ahli etika ini bersikeras bahwa orang Kristen harus ingat bahwa mereka semua sudah “diadopsi dalam keluarga Yahudi, ke dalam kisah bangsa Israel.”

Ujaran dan tindakan kebencian atas nama suku, agama dan ras tidak bisa ditoleransi dimanapun itu. Kebencian hanya akan merusak ketentraman dan juga kesatuan sebuah bangsa. Manusia diciptakan dalam perbedaan dan keunikannya masing-masing, tidak ada yang lebih superior dari yang lain, oleh karenanya kita harus saling menghormati dan mengasihi.

Terlebih kita sebagai umat Kristen, Yesus memberi perintah ini, “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi." (Yohanes 13:34-35).

Sumber : Christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami