Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
322


Brazil telah memilih anggota sayap kanan Jair Bolsonaro sebagai presiden yang baru, dimana banyak penginjil yang punya peran penting dalam pemenangannya ini.

Terpilihnya Bolsonaro mencerminkan kemarahan luas di kelas politik setelah tahun-tahun dilingkupi oleh korupsi, perjuangan ekonomi, dan gelombang kekerasan di negara terbesar Amerika Selatan ini.

Bolsonaro sendiri telah berjanji untuk membersihkan Brazil dan membawa kembali nilai-nilai tradisional. Bahkan, dirinya telah membawa nama Tuhan untuk menggenapi janjinya ini, Bolsonaro mengatakan kalau janji ini adalah janjinya kepada Tuhan.

Menurut The Associated Press, penginjil punya peran yang sangat besar dalam pemenangannya ini. Di pihak Bolsonaro, tidak ada partai politik besar yang menanunginya, dan ia hanya punya sedikit waktu untuk mengkampanyekan programnya di televisi maupun radio.

Kantongi suara dari para penginjil

Namun, karena dukungan para penginjil, dirinya mampu mendatangi organisasi-organisasi yang menjadi inti. Menurut Reuters, banyak penginjil sukarelawan membagikan selebaran dan materi kampanyenya, juga aktif dalam menyuarakan nama Bolosonaro pada teman-teman dan tetangga mereka.

Negara Brazil sendiri merupakan rumah bagi umat Katolik terbesar di dunia, dengan 123 juta umat Katolik, sementara penginjil juga yang terus bertambah setiap harinya. Mereka sekarang berjumlah 42 juta, dimana itu berarti mereka memenuhi sekitar 20 persen dari total populasi negara.

"Suara para penginjil sangatlah organik, dimana para pendeta dan uskup memiliki hubungan yang dekat dengan para umat dan hal ini mempengaruhi cara mereka dalam memilih," terang Antonio Lavareda, yang telah menulis beberapa buku tentang politik di Brazil, dikutip dari CBN News.

"Hal ini kebalikan dari gereja Katolik, dimana, meski jemaat mereka sangatlah banyak, namun para pemimpin tidak punya pengaruh secara langsung bagi mereka."

Para penginjil sendiri telah berpengaruh dalam politik nasional di negara tersebut. Ada pihak yang disebut sebagai "Blok evangelis" di kongres dan terdiri dari 87 perwakilan dan tiga senator, dimana ini berjumlah 15 persen dari semua anggota parlemen federal. Tak sedikit pula para penginjil mencalonkan diri untuk duduk di kursi pemerintahan.

Tumpangi media untuk beritakan kasih Tuhan  

Para penginjil juga menggunakan media untuk memberitakan pesan injil. Edir Macedo, pendiri Gereja Universal Kerasaan Allah (Universal Church of the Kingdom of God) misalnya, dirinya memiliki sebuah perusahaan televisi, dan salah satunya merupakan media terbesar d Brazil.

Banyak juga gereja yang membeli waktu siaran, dan sebagai hasilnya, banyak penonton dapat menyaksikan beragam acara keagamaan di televisi Brazil hampir setiap waktu.

Pastor Silas Malafaia, seorang pemimpin gereja yang berpengaruh dengan lebih dari 50 gereja, mengatakan dalam wawancara baru-baru ini bahwa dia tidak akan meminta maaf untuk mencoba mempengaruhi bagaimana para anggota gerejanya memilih. Dia adalah pendukung Bolsonaro yang vokal untuk kantor tertinggi di Brasil.

"Di Brazil, kami membutuhkan seorang macho seperti dia," kata Malafaia, menambahkan bahwa Bolsonaro akan "membela semua nilai dan prinsip keluarga Kristen."

Sumber : cbn.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bang Joker4 19 March 2019 - 07:48:09

Apa itu melayu

0 Answer

Rasya 18 March 2019 - 19:13:38

ASEAN

0 Answer

Rasya 18 March 2019 - 19:12:53

kepala pemerintah negara singapur adalah

0 Answer


Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Banner Mitra Maret Week 2


7244

advertise with us