Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
204


Sebagai adik, kita pasti pernah menginginkan punya kakak cewek atau cowok. Sebagian orang menganggap kalau punya kakak cewek akan lebih menyenangkan sebab mereka cenderung dewasa dan mudah untuk diajak cerita. Sementara buat kakak cowok, nggak jarang mereka justru jadi teman berantem karena keusilan mereka di rumah.

Kakak cowok memang sering bikin kita kesal karena memperebutkan banyak hal, mulai dari makanan sampai ke kunci motor. Namun, dibalik sikapnya yang sering bikin kesal, kenyataannya kakak cowok punya keuntungan tersendiri, lho.

1. Kakak cowok bikin kita merasa aman

Khususnya kalau kita cewek dan punya kakak cowok. Mereka memang usil dan jahil, tetapi di balik hal itu, mereka selalu memastikan kalau kita berada dalam kondisi yang aman. Mereka selalu sedia jadi pengganti orang tua saat kita berada dalam masalah.

Hal yang sama juga kalau kita adalah cowok dan punya kakak cowok. Nggak cuma sekedar bisa berbagi dan teman usil, kakak cowok seringkali mengutamakan keselamatan kita dibandingkan keselamatan dirinya sendiri.

2. Mereka bersikap jujur

Meskipun jatuhnya sering kelewat jujur, tapi kakak cowok cenderung memberikan tanggapan yang jujur atas pertanyaan kita. Kalau kakak cewek biasanya cenderung memikirkan perasaan kita dibandingkan dengan keadaan yang sesungguhnya.

Sementara buat kakak cowok, jadi diri apa adanya itu adalah hal yang utama. Emang sih, seringnya perkataan ini nggak enak di dengar, tetapi buat mereka, jadi diri sendiri apa adanya itu penting banget buat bekal kita di luar sana.

3. Punya nasihat yang lebih logis

Kita pasti menyadari kalau kebanyakan cowok cenderung mengutamakan hal yang bersifat logis, sementara cewek adalah pribadi yang mengutamakan perasaan. Inilah sebabnya, nasihat dari kakak cowok bisa bersifat sangat obyektif dan ampuh untuk mengatasi permasalahan kita. Mereka bahkan juga nggak ragu kok kalau harus turun tangan untuk membantu menyelesaikan permasalahan kita.

4. Membuat kita jadi pribadi yang lebih mudah bergaul

Kakak cowok cenderung lebih mudah untuk menjalin keakraban dengan teman-temannya. Apalagi, kalau cowok bisanya nggak kebanyakan drama saat berteman. Sikap mereka yang jujur akan menarik orang-orang yang nyaman dengan kehadiran mereka. Karena mereka sering main ke rumah, jadilah kita juga sering bergaul dengan teman-teman kakak kita. Hal ini tanpa sadar membuat kita jadi pribadi yang jauh lebih mudah bergaul.

Nah, kalau kalian punya kakak cowok, nggak perlu lagi mengeluh karena sikap mereka yang menyebalkan. Kakak cowok adalah pribadi yang peduli sama kita, meski kelihatannya mereka yang cuek.  Sebab dibalik sikapnya yang menyebalkan itu, sebenarnya dialah pribadi yang paling sedia kalau kita membutuhkannya.

Sumber : idn/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us