3 Cara Menemukan Panggilan dan Melayani Untuk Tuhan!
Sumber: Thebalance.com

Kata Alkitab / 30 October 2018

Kalangan Sendiri

3 Cara Menemukan Panggilan dan Melayani Untuk Tuhan!

Naomii Simbolon Official Writer
5676

Kalau ditanya soal panggilan, apa sih yang pertama banget terbesit di pikiran kamu?

Apakah itu pekerjaan? Atau pelayanan di gereja? Atau justru kamu bingung ketika ditanya soal ‘apa yang menjadi panggilanmu?’

Terus, gimana sih sebenarnya supaya kita bisa tahu panggilan kita? Dan bagaimana seharusnya kita menggunakan panggilan kita dalam melayani gereja?

1. Tanyakan kepada Tuhan apa yang Dia inginkan untuk kamu

Berapa banyak di antara kamu yang bertanya kepada Tuhan apa yang Dia ingikan untuk hidup kamu?

Meskipun bagus memiliki kerinduan untuk melayani di gereja lokal, yang paling penting itu adalah tetap menjaga waktu dan hati menunggu sampai kamu menemukan pelayanan yang tepat bagi kamu.

Misalnya, kamu punya banyak minat. Kamu bisa bernyanyi dengan baik, kamu terorganisir dan merupakan pemimpin yang kuat. Tetapi itu nggak berarti kamu harus selalu mengisi slot pelayanan hanya karena jadwal kamu kosong kan?

So, tanyalah kepada Allah apa itu panggilanmu.

2. Indentifikasikan gairah kamu

Jika kamu nggak tahu apa panggilan kamu, mungkin cara terbaik yang harus kamu lakukan adalah mencari tau apa itu hasrat atau passion kamu. Jika kamu nggak tahu apa itu passion atau minat kamu, maka tanyakan diri kamu pertanyaan-pertanyaan berikut :

  • Apa yang membangunkanmu di pagi hari?
  • Di mana dan ketika ngapain kamu menemukan pikiranmu terhanyut ?
  • Apakah hatimu berdetak dan bergairah ketika memikirkannya dan melakukan kegiatan tersebut?

Jika gairah kamu adalah anak-anak, mungkin grup gereja anak-anak adalah hal yang paling cocok untuk kamu. Kalau kamu senang mengajar, maka cobalah pertimbangkan untuk mengajar kelas sekolah Minggu atau memulai pelajaran Alkitab.

3.  Mulailah sesuatu

Kamu harus memulai melakukan sesuatu tanpa harus di suruh. Kamu bisa melakukan sesuatu yang kreatif, bahkan menciptakan sesuatu yang nggak ada menjadi ada. Salah satunya di dalam gereja. Jika kamu menemukannya dan kamu enjoy melakukannya mungkin saatnya kamu harus mengembangkan sampai gereja kamu menyadari bahwa itu penting. Mungkin saja kamu akan menjadi orang yang mempromosikan gereja kamu dan membuat video gereja kamu secara online agar dunia bisa menikmatinya.

Intinya adalah bahan setiap orang memiliki tempat dan tujuan yang ingin mereka penuhi. Setelah kamu tahu apa itu, mungkin ini saatnya untuk kamu menjalankannya dan memulai pelayanan.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami