3000an Orang Lintas Agama Di Pittsburgh Serukan Jangan Takut, Responi Penembakan Sinagoga
Sumber: nbcnews.com

Internasional / 29 October 2018

Kalangan Sendiri

3000an Orang Lintas Agama Di Pittsburgh Serukan Jangan Takut, Responi Penembakan Sinagoga

Puji Astuti Official Writer
1867

Rumah ibadah umat Yahudi atau yang dikenal sebagai sinagoge yang berada di Pittsburgh, Amerika Serikat diberondong peluru pada Sabtu (27/10/2018), menewaskan 11 orang dan melukai 6 orang lainnya.

Pelaku bernama Robert Bowers seorang penganut anti-semit, yang berhasil dilumpuhkan oleh kepolisian dalam keadaan hidup namun mengalami luka parah akibat tembakan dari polisi. Dia menyerang Sinagoga Tree of Life yang telah berdiri di wilayah itu 150 tahun lamanya.

Dari 11 korban tewas itu, ada sepasang suami – isteri dan juga dua orang pria kakak beradik dan seorang wanita berusia 97 tahun, demikian rilis pihak berwajib pada hari Minggu lalu.

Pada hari Minggu, sekitar 3000an orang lintas agama berkumpul di Soldiers & Sailors Memorial Hall & Museum untuk berkabung bersama bagi para korban penembakan.

“Hal ini jangan membuat kita takut untuk pergi ke tempat ibadah kita,” demikian ungkap Steffi Wright yang bergabung dalam acara tersebut.

Baca juga:

Paska Penembakan Di Sekolah, Penduduk Kentucky Berdoa Untuk Para Korban dan Juga Pelaku

Kaum Muslim London Dijamu Buka Puasa Oleh Umat Yahudi di Sinagoga

“Ini seperti menyemangati kami untuk tetap kuat dan terus bersatu. Ketika masa sulit seperti saat ini, kita harus bersatu sebagai masyarakat,” demikian tambahnya.

Pelaku yang menyerang menggunakan satu senapan otomatis dan tiga pistol, kemungkinan akan dituntut dengan hukuman mati.

Meresponi kejadian ini, Presiden Donald Trump menyatakan bahwa apa yang terjadi Pittsburgh sangat merusak, dan ia berdoa bagi para korban dan anggota keluarga korban. Ia bahkan mengundang Rabbi Benjamin Sendrow untuk khusus berdoa bagi para korban penyerangan tersebut. 

Sumber : nbcnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami