Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1406


Semakin banyaknya anak-anak muda pergi ke gereja dan bertobat, maka semakin banyak pula yang keluar karena kecewa.

Ada banyak faktor yang membuat anak-anak muda keluar dari gereja. Mungkin karena tidak di terima, gereja suka menyindir satu sama lain, gembalanya tidak bisa menjadi contoh yang baik, pelayanan kita yang merasa disepelekan dan lain sebagainya.

Iblis memang sedang mencoba mengacaukan gereja-gereja dengan caranya, dan ini harus kita pahami dengan baik.

Jika kamu sedang alami kekecewaan karena teman-temanmu di gereja maka pulihlah dengan mengingat dan melakukan hal-hal di bawah ini!

1. Ingat, nggak ada gereja yang sempurna

"Tidak ada gereja yang sempurna, jika pun ada yang sempurna maka gereja tak akan menjadi sempurna karena ada kamu yang datang dengan segala kesempurnaanmu "

Pada intinya tidak satu pun gereja atau hubungan yang sempurna. Suka atau nggak suka, kamu dan saya mungkin sudah menjadi sumber penderitaan orang lain. Hanya Firman Tuhan yang memungkinkan kita untuk memproses rasa sakit dan mengubah cara kita berinteraksi dengan orang lain dan hanya Tuhan yang bisa menyembuhkan dan juga mengubah hati kita.

Dan pada akhirnya, oleh kasih karunia Tuhan, kita nggak akan berhenti, ketekunan kita akan mendorong orang lain. Dan kita akan membantu gereja untuk berubah.

2. Lakukanlah hal ini

Tuliskan apa yang membuatmu dan bagaimana kamu bisa terluka dan kecewa karena gereja, lalu bawalah daftar ini di hadapan Tuhan dan mengucap syukurlah dan mintalah padaNya agar kamu bisa memahami rasa sakit hati ini. Pelajari apa yang Alkitab katakan mengenai pengampunan Tuhan, bagaimana Dia ingin kita mengampuni orang lain, dan lakukanlah jenis pengampunan yang sudah ditunjukkannya kepada kita.

Mintalah Tuhan untuk membuat semua kebenaran ini menjadi sebuah kenyataan di hati kamu.

Mungkin ini akan memakan waktu yang lama, tetapi jika kamu memiliki hati yang terbuka dan mau, maka Dia  akan melakukannya dengan cepat.

Mintalah Dia untuk memberikan kamu kemampuan untuk memaafkan setiap orang yang sudah menyakiti kamu, sekalipun mereka nggak mau meminta maaf.

Memang semuanya butuh waktu untuk sembuh setelah dilukai dan kecewa, tetapi Tuhan melakukan banyak hal untuk kita sembuh.

Tetaplah bersyukur dan buka hatimu, Tuhan akan membuat semuanya selaras asal kita peka terhadapNya.

ARTIKEL TERKAIT : Kecantikan Tanpa Karakter Bukanlah Cantik Yang Sesungguhnya. Mari Belajar Dari Ester!

3. Berdoalah untuk kamu dan mereka. Itu penting!

Bapa, tolong bantu saya untuk fokus padaMu, pada siapa Engkau (dan) bukan fokus kepada orang-orang lain yang sedang menyakiti saya. Saya berdoa agar saya bisa memperlakukan dan menanggapi mereka dengan cara yang Engkau kehendaki.

Tolong juga tunjukkan apa pun yang saya lakukan yang mungkin menyakitkan mereka, dan berikan kesempatan kepada saya untuk memperbaikinya. Izinkan saya untuk bertahan dengan kesabaran yang dari padaMu.  Saya berdoa agar saya bisa meresponi semuanya dengan baik, dan saya tidak akan membiarkan penghalang datang dan menyebabkan perpecahan.

Saya juga berdoa agar saya nggak mudah tersinggung, dan jika ada situasi yang membuat saya kecewa maka berikan saya kesempatan untuk meresponi dan menyelesaikannya dengan kasih dan cinta. Dalam nama Yesus, Amin.

Nah anak muda, itulah 3 hal yang bisa kamu ingat, pahami dan lakukan jika hari ini kamu tengah terluka dan kecewa karena teman-temanmu di gereja.

Pastikan dirimu terus bertumbuh dan jangan izinkan iblis membuatmu menjadi layu dan mundur ya! Semangat.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us