Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Bagi yang Sedang Menunggu Tuhan Mengubah Situasi Hidupmu, Ini Lho yang Perlu Kamu Ketahui! Sumber :

24 October 2018

October 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 2427
[Daily Devotional]

Bagi yang Sedang Menunggu Tuhan Mengubah Situasi Hidupmu, Ini Lho yang Perlu Kamu Ketahui!

Yesaya 40:31

tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Baca Alkitab Setahun: mazmu116; iipet3; yehez36-37

Saya sedang menunggu suatu perubahan.

Setelah lebih dari 20 tahun menjalankan kegiatan sekolah di rumah (homeschooling), membangunkan mereka tidur setiap harinya karena hal tersebut, kini anak-anak telah berkuliah di perguruan tinggi - dan saya pun dipaksa untuk "pensiun." Saya merasa sakit hati dan secara pribadi menemukan bahwa celemek apron saya berdarah ketika mereka memotong apa yang selama ini saya rutin lakukan untuk mereka. Sebagai korban sindrom sarang kosong, saya menemukan diri saya kurang di dalam tujuan dan gairah.

Perubahan sudah dekat.

“Tuhan,” doa saya, “Saya hanya ingin melakukan kehendak-Mu. Tunjukkan pada saya, ya Bapa, apa yang Anda tetapkan untuk saya.” Doa saya tulus. Ekonomi yang sulit menghancurkan alasan apa pun yang saya miliki untuk menjadi istri yang tinggal di rumah. Sebelum memiliki anak, saya menjadi eksekutif di sebuah stasiun televisi, tetapi setelah keluar dari tempat kerja selama lebih dari dua dekade, saya berjuang dengan ide untuk melamar pekerjaan yang akan lebih cocok untuk seseorang yang setengah usia saya.


“Tentunya, Engkau memiliki sesuatu untuk saya lakukan, Tuhan,” ucap saya di dalam doa. "Saya hanya ingin kehendak-Mu dalam hidup saya."

Saya memoles riwayat hidup saya, membaca iklan yang diinginkan, menghadiri pameran pekerjaan, dan mengejar setiap keunggulan yang berharga. Tidak ada yang terjadi. Stres saya diperparah oleh kenyataan bahwa suami saya yang bekerja sendiri juga tidak bekerja. Saya meyakinkan diri sendiri bahwa situasinya akan segera berubah. Saya salah.

Beberapa minggu berubah menjadi bulan, iman saya memudar. Saya menjadi cemburu pada anak-anak saya. “Tuhan,” tangis saya, “Engkau telah memberkati anak-anak saya, dan saya berterima kasih untuk itu. Namun bagaimana dengan saya? Kapan Engkau akan mengubah sesuatu untuk saya? ”

Surga diam. Apa yang tidak saya sadari adalah Tuhan tidak mencoba mengubah situasi yang saya hadapi. Ia mencoba mengubah saya.

Selama bulan-bulan itu ketika saya menunggu Tuhan untuk mengungkapkan kehendak-Nya kepada saya, saya mencoba mencari tahu apa yang Ia ingin untuk saya lakukan. Saya membaca buku-buku tentang membedakan kehendak Tuhan dan mencari di Alkitab, ayat-ayat yang mempromosikan kebajikan dari kesabaran:

Aku sangat menanti-nantikan TUHAN; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong…  Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku.” Mazmur 40:2-3

Saya tahu Tuhan memiliki sesuatu untuk saya, tetapi apakah itu?

Semakin saya menunggu kehendak Tuhan, semakin saya menjadi lelah.

Seperti banyak hal, menunggu tidak seperti yang terlihat. Menunggu tampaknya merupakan aktivitas berenergi rendah, tetapi kenyataannya sangat menguras tenaga. Kelelahan tidak dapat dihindari ketika kita menunggu — apakah itu untuk bayi yang akan dilahirkan, seseorang untuk sembuh, buku yang harus diselesaikan, atau keadaan untuk berubah. Kami lelah menunggu suatu acara.

Suatu pagi, saya mulai merenungkan apa-apa yang menjadi objek-objek perhatian saya. Saya menunggu kehendak Tuhan untuk hidup saya, pekerjaan saya, dan masa depan saya. Itu saja yang saya inginkan - kehendak Tuhan.

Itu masalahnya. Alih-alih mencari Tuhan melalui hubungan yang lebih dalam dan intim, saya hanya peduli dengan diri saya. Yesaya 40:31 muncul di dalam pikiran:

“tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

Baca Juga: Tak Selamanya Kita Menunggu, Pada Waktunya Kita Pasti Bertemu Tatap Muka Dengan Yesus!

Menunggu momen itu sangatlah melelahkan, tetapi menunggu Tuhan sungguh menggembirakan. Selama ini, saya sedang menunggu perubahan keadaan saya. Sementara, Tuhan sedang menantikan perubahan saya. Ini bukanlah tentang apa yang Tuhan miliki untuk saya nikmati/alami, melainkan mengenai siapa yang dinantikan oleh saya – Diri-Nya sendiri. Tentu saja, Tuhan dapat menggunakan situasi untuk mengubah kita dan mempersiapkan kita, tetapi hubungan kita yang hidup dan bernafas dengan-Nya lah yang mengubahkan kita. Mengenal-Nya, bukan hanya kehendak-Nya, sungguh mengubah hidup. Ia pantas untuk dinantikan.

Hak Cipta © 2018 Glenda Durano. Digunakan dengan izin.

Setiap Orang yang Menantikan Tuhan Pasti Hidupnya Diperbaharui. 

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us