3 Bagian Alkitab Ini Akan Membantumu Menghancurkan Ketidakpercayaan Dirimu!
Sumber: ywamnewcastle.com

Kata Alkitab / 24 October 2018

Kalangan Sendiri

3 Bagian Alkitab Ini Akan Membantumu Menghancurkan Ketidakpercayaan Dirimu!

Naomii Simbolon Official Writer
4968

Apakah kamu sedang bergumul dengan kepercayaan dirimu?

Firman Allah penuh dengan ayat-ayat yang memberikan kita hidup dan percaya diri. Tetapi kita juga harus memahami dan menerapkannya untuk benar-benar diubah oleh mereka.

Nah di bawah ini ada 3 bagian Alkitab yang kalau kita benar-benar percaya maka akan bisa mengubah hidup kita dan semua wanita yang kamu sayangi.

1 Yesaya 54:5 - Tuhan adalah suami rohani kamu

Kamu harus percaya diri sebagai pengikut Kristus, sebab yang menjadi suamimu adalah Allah, seperti yang ditulis di Yesaya 54: 5: "Sebab yang menjadi suamimu ialah Dia yang menjadikan engkau, Tuhan semesta alam namaNya; yang menjadi Penebusmu ialah Yang Mahakudus, Allah Israel, Ia sebuah Allah seluruh bumi."

Sementara konteks dalam ayat ini diucapkan kepada bangsa Israel, ayat ini juga berlaku bagi gereja hari-hari ini, bahkan diri kita sendiri bahwa kita harus percaya bahwa Kristus sendiri adalah keselamatan kita.

Ketika kita benar-benar percaya tentang bagian ini, maka kita akan memahami suami kita dan siapapun yang nggak bisa memenuhi kebutuhan emosional kita karena kita sudah memandang kepada Allah yang adalah suami rohani kita yang mengerti kita.

Hanya Tuhanlah yang bisa memenuhi segala kebutuhan emosional utama kita, dan Dia adalah pelindung, penghibur bagi kita.

2 Yeremia 31:3 - Kita sangat dikasihi tanpa syarat

Dalam sebuah situasi, terkadang wanita mencari sebuah tujuan dan mempertanyakan "Apakah saya dicintai?"

Untuk mengetahui dia dicintai atau nggak, mereka melakukan banyak hal dan mengubah hidupnya.

Padahal Firman Allah sudah memberitahu kita bahwa kita dicintai tanpa syarat.

" ...Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu." (Yeremia 31:3)

Jadi ketahuilah bahwa kamu nggak akan menemukan kasih yang benar-benar murni selain kasih dari Tuhan. Jika yang kamu harapkan tidak bisa mengasihimu seperti yang kamu mau, ketahuilah bahwa Tuhan bersamamu, kamu adalah milikNya dan kamu sangat dicintaiNya.

3 Ibrani 13:5- Kamu nggak pernah benar-benar sendirian

Kadang kala, dalam perjalanan hidup ini, sering sekali kita merasakan seperti kita sendirian, merasa seperti kesepian. Tetapi Alkitab mengatakan kepada kita bahwa kita nggak sendirian, Tuhan selalu bersamamu dan saya.

Ibrani 13:5 mengingatkan kita bahwa kita nggak sendirian bahkan diulangi kembali di kitab Ulangan 31:6: "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."

Jadi ketika kamu merasa sendiri, ketahuilah bahwa kamu tidak sendiri, ingatlah firman ini dan nikmatilah cintaNya. Itu akan mengubahkan hidup kamu!  

Percaya dirilah, sebab kamu ini kepunyaan Allah dan kamu hidup bukan untuk selamanya di dunia ini. Kamu ini milik Allah, bukan milik keluarga atau pasanganmu, jadi posisikanlah dirimu sebagai putri/putra Sang Pencipta dan teruslah nikmati kasihNya!

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami