Cetak Hattrick Saat Lawan Qatar U-19, Inilah 5 Fakta Todd Ferre yang Wajib Kamu Ketahui!
Sumber: Ferry Setiawan / Superball

Nasional / 23 October 2018

Kalangan Sendiri

Cetak Hattrick Saat Lawan Qatar U-19, Inilah 5 Fakta Todd Ferre yang Wajib Kamu Ketahui!

Budhi Marpaung Official Writer
2979

Namanya langsung menjadi buah bibir meskipun tim nasional sepakbola Indonesia U-19 kalah dari Qatar U-19 pada lanjutan kompetisi Asia Football Championship (AFC) U-19 2018 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/10/2018). Masuk sebagai pemain pengganti, Todd Rivaldo Ferre berhasil mencetak tiga gol (hattrick) ke gawang lawan pada malam hari itu.

Siapakah sebenarnya Todd Rivaldo Ferre? Jawaban.Com berhasil menghimpun sejumlah fakta tentang atlet muda si kulit bundar ini dan berikut hasilnya:

1. Pemain Terbaik Liga 1 U-19 Musim 2017

Final Liga 1 U-19 musim 2017 mempertemukan antara Persipura Jayapura U-19 kontra Persib Bandung U-19. Laga itu pun dimenangkan oleh Persipura – klub yang dibel oleh Todd Rivaldo Ferre.

Todd Rivaldo Ferre memberikan kontribusi lewat gol dari tendangan bebas indahnya.

2. Gol Debut Dicetak di Piala AFF U-18

Performa apik pada saat kompetisi liga 1 U-19 musim 2017 membuat pelatih timnas U-19 Indra Sjafri tertarik dan memanggilnya untuk bergabung ke Pelatnas. Tidak perlu waktu lama, pria kelahiran 15 Maret 1999 ini berhasil menunjukkan kemampuannya.

Pada saat perhelatan Piala AFF U-18 di Sidoarjo, Juli lalu, Todd sukses mencetak gol pertamanya untuk Indonesia. Menghadapi timnas U-19 Singapura di fase grup, Todd turut menyumbang satu gol dan ikut memberi hasil positif untuk tim Garuda Muda dimana skor akhir kedua tim adalah 4-0.        

Baca Juga: Kaka, Pesepakbola Religius dan Rendah Hati

3. Pengagum Boas Sollosa dan Bambang Pamungkas  

Seperti halnya para pemain sepakbola lain yang memiliki orang yang dikagumi, begitun Todd Rivaldo Ferre. Pemain lincah ini mengaku mengidolakan dua pemain sepakbola tanah air yaitu Boas Sollosa dan Bambang Pamungkas.

4. Pernah Menjadi Pemain Futsal

Saat masih menjadi pelajar di SMA Negeri Khusus Olahraga Papua, Todd Rivaldo Ferre merupakan pemain futsal. Ia bahkan menjadi andalan tim sekolahnya dalam sejumlah kejuaraan Futsal.

5. Berdoa di Lapangan Hijau


(Sumber: PSSI Jatim)

Sejumlah pemain sepakbola tidak malu untuk menunjukkan imannya pada saat di lapangan hijau. Di luar negeri, pemain yang paling terekam di ingatan banyak orang adalah Ricardo Kaka. Pemain asal Brasil, setiap mencetak gol selalu mengarahkan tangannya ke atas atau bahkan membuka seragam agar bisa menunjukkan tulisan ‘I Belong to Jesus’.  

Walaupun tidak seperti apa yang ditunjukkan oleh Kaka, tetapi sejumlah pemain sepakbola Kristen di Indonesia tanpa ragu dan malu untuk menunjukkan keyakinan mereka.

Todd Rivaldo Ferre adalah salah satunya. Bahkan jepretan sejumlah jurnalis foto berhasil mendapatkan momen Todd Rivaldo sedang berdoa melipat tangan baik ketika merayakan gol atau selesainya pertandingan yang dilakukan oleh timnas Indonesia U-19.

Demikian lima fakta seputar Todd Rivaldo Ferre. Semoga kehadirannya bersama Garuda Muda bisa membawa pengaruh positif dimana yang paling terdekat ini, timnas U-19 bisa melaju lebih jauh lagi di AFC U-19 2018.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami