Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
444


Kadang kala sulit untuk melepaskan diri meski sudah tahu bahwa hubungan pacaran atau pergaulan yang dilakukan adalah salah dan buruk.

Hubungan yang beracun demikian akan melumpuhkan kemampuan kita untuk berkembang dalam tujuan dan rencana Allah dalam hidup kita.

Meski sudah tahu demikian, hampir rata-rata anak muda memutuskan tetap membangun hubungan dengan alasan "masih bisa diperbaiki."

Nah jika hari ini kamu tengah membangun sebuah hubungan yang beracun, saya nggak akan menyarankan kamu untuk langsung mengakhirinya dalam 1 hari, tetapi cobalah lakukan langkah-langkah berikut ini :

Langkah Pertama

Jika saat ini hubungan kamu benar-benar menguras seluruh kehidupan kamu, dan merusak kamu maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengajukan diri kamu sendiri dengan sebuah pertanyaan penting: 'Apakah Allah menyetujui hubungan ini sejak awal?'

Tuhan hanya menetapkan dan menyetujui hubungan yang dirancang untuk membantu kita menjalani tujuan yang Dia sudah berikan kepada masing-masing.

Hubungan apa pun yang bertentangan dengan jalan kebenaran firman, kemungkinan besar dipilih karena keinginan diri kita sendiri bukan Tuhan.

Kalau kamu berada dalam sebuah hubungan dimana Tuhan nggak menyetujuinya, percayalah bahwa saat kamu memutuskan hubungan tersebut itu bukan akhir dari dunia ini! Justru ini adalah awal dari sesuatu yang akan membebaskanmu sehingga kamu bisa menemukan kekuatan untuk mengakui kesalahanmu, sehingga beban kamu terangkat.

Langkah Kedua

Hal kedua yang harus kamu lakukan untuk mencoba melepaskan diri kamu dari hubungan yang beracun adalah dengan mendengarkan nasihat bijak atau firman.

Ketika kamu berurusan dengan situasi yang sangat menegangkan, maka itu akan cenderung membuat kamu mencari pendapat dari teman atau keluarga. Nggak ada yang salah dengan itu sih.

Tetapi pastikan mereka memberikan nasihat illahi dan beritahukan kepada mereka apa yang kamu rasakan secara pribadi .

Teman dan keluarga sangatlah berarti sepanjang waktu. So, dengarkanlah dan tetap doakan saran mereka.

Langkah Ketiga

Hal ketiga yang paling penting untuk kamu lakukan agar bisa lepas dari hubungan yang beracun adalah jangan memberi label ketakutan yang membuatmu malah bingung sendiri

Sering sekali, ketika kita mulai mencari Tuhan mengenai situasi yang bisa mengubah jalan hidup kita, Dia akan mengatakan sesuatu yang tak kita harapkan. Nah ketika itu terjadi, jangan takut dan menjadi bingung.

Ketika menjalin hubungan yang membuat kita rusak maka kita akan dikuasai rasa takut bahwa Tuhan akan menyuruh kita mengakhiri dan pergi.

Akhirnya kita pun menjadi bingung sendiri oleh karena perasaan kita yang masih belum siap untuk melepaskannya.

Ketahuilah bahwa Tuhan nggak pernah berniat untuk membuat kamu terus menerus berada dalam sebuah hubungan yang melucuti kamu dan harga dirimu.

Memang, setiap hubungan kadang mengalami sebuah kesulitan dan masalah. Tetapi mengenai hubungan yang rusak, ada perbedaan yang sangat signifikan antara naik turunnya hubungan dengan kekerasan fisik, mental dan emosional.

Allah sangat mengasihimu! Yap, saya tahu bahwa nggak begitu mudah untuk lepas dari hubungan beracun, dan nggak begitu mudah untuk pulih. Tetapi percayalah dan tetaplah berlari untuk melepaskannya.

Dia akan mengembalikan potongan hatimu yang rusak dan Dia akan mulai membangun lagi setelah kamu membuat keputusan bahwa tujuanNya lebih penting daripada keinginan dirimu sendiri.

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us