Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
2118


Saat dunia semakin jahat, dimana setiap orang tampak saling menyerang, saling mematikan dan menghancurkan citra diri, apa sih yang sebenarnya kita lakukan?

Kita adalah umat Tuhan dan Dia sudah memberi kita semua hal yang kita butuhkan di dalam hidup ini. Dan tentu saja, tak mengherankan kalau kita bisa mendapatkan apa yang kita butuhkan di dalam Tuhan. Tapi membaca firman Tuhan saja tak cukup untuk mengubah keadaan kita. Cara satu-satunya yang bisa kita lakukan untuk mengubah kondisi di sekitar kita adalah dengan percaya, berbagi dan memperkatakan firman Tuhan. Kita bisa memperkuat keyakinan kita dengan mengubah pengakuan kita dari keputusasaan dan ketidakpercayaan kita di dalam Tuhan yang setia.

Daripada menyandarkan kepercayaan kepada orang-orang di sekitar kita, kita harus menyatakan tiga perkataan ini sebagai deklarasi iman.

1. Kamu adalah umat Allah

Saat dunia berusaha untuk menghancurkan generasi, merusak citra diri dan menumbuhkan begitu banyak rasa sakit hati terhadap semua orang, kita harus mengingat bahwa kita adalah umat Allah.

“Sebab Dialah Allah kita, dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya. Pada hari ini, sekiranya kamu mendengar suara-Nya!” (Mazmur 95: 7)

Kita adalah orang berdosa dan sudah kehilangan kemuliaan Allah. Perbuatan kita gak bisa menyelamatkan kita. Ada surga dan neraka, hidup dan mati, gandum dan lalang, benih yang baik dan benih yang buruk, berkat atau kutuk. Ada yang benar dan ada yang salah. Agama bahkan gak bisa menyelamatkan kita. Hanya ada satu hal yang bisa yaitu Yesus saja.

2. Kita tinggal di rumah Tuhan

“Sebab Tuhanlah yang empunya kerajaan, Dialah yang memerintah atas bangsa-bangsa.” (Mazmur 22: 28)

Kita tinggal di rumah Tuhan. Bahwa negara tempat kita dilahirkan ada di bawah tangan Tuhan. Bangsa kita adalah bangsa yang dipenuhi dengan orang-orang yang menangis setiap hari di hadapan Tuhan untuk mencari hadirat-Nya. Karena itu mintalah supaya Tuhan berdaulat atas tempat dimana kita tinggal dan atas bangsa yang kita diami.

3. Segala yang terjadi sesuai dengan waktunya Tuhan

Pengkhotbah 3: 1 berkata, “Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.”

Apapun yang kita alami saat ini, itu semua sesuai dengan waktunya Tuhan. Bacalah seperti perumpamaan tujuh gadis yang selalu siap sedia dengan minyaknya. Dan hal itulah yang juga harus kita lakukan yaitu tak lupa membaca firman Tuhan setiap hari, berdoa setiap hari dan bersaksi setiap hari. Beribadah ke gereja setiap minggu dan terus menyatakan kemuliaan Tuhan bagi hidup orang lain.

Saat kita sudah melakukan semua ini dengan taat, maka kita tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu sesuatu hal yang tak terduga terjadi atas hidup kita. Karena kita sudah siap.

Sumber : Charismamag.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

RY 14 January 2019 - 21:25:16

Sex

0 Answer

Aditya Putra 14 January 2019 - 16:43:50

Untuk belajar sekar alit atau macapat pertama kali.. more..

0 Answer

delsinsarlin hotan 13 January 2019 - 19:24:39

LDR

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7224

advertise with us