Jika Kamu Alami 3 Hal Ini Dalam Pekerjaanmu, Saatnya Katakan “Bye-bye” Dan Cari Kerja Lain
Sumber: http://www.scarymommy.com/wp-content/upl

Finance / 19 October 2018

Kalangan Sendiri

Jika Kamu Alami 3 Hal Ini Dalam Pekerjaanmu, Saatnya Katakan “Bye-bye” Dan Cari Kerja Lain

Naomii Simbolon Official Writer
2627

Nggak semua pekerjaan yang kita kerjakan bertahan untuk selamanya, meskipun pada titik tertentu kita berpikir bahwa pekerjaan yang kita kerjakan sekarang sangat sempurna untuk kita.

Sama halnya seperti hubungan, butuh waktu untuk menemukan pasangan yang sesuai dan sementara menemukan pasangan, pastilah ada beberapa hubungan yang kita lalui yang tidak berhasil.

Jika saat ini kamu sedang duduk di meja kerja kamu, dan kamu nggak yakin apakah berada di sana adalah tempat yang tepat, maka 3 cara di bawah ini akan memberitahu kamu bahwa kamu harus bergegas mencari pekerjaan yang baru :

1. Pikiran kamu dipenuhi rasa bosan

Meskipun kamu mungkin nggak merasa ingin keluar dari sini, tetapi jika kamu merasa bosan bekerja, dan kamu mulai membuka Facebook kamu sepanjang kerja atau men-tweet fashion baru yang ingin kamu beli dan lain sebagainya, maka mungkin kamu membutuhkan pekerjaan lain yang lebih menantang.

Ya, saya memahami bahwa rasanya segala sesuatu berjalan lambat apalagi jika kita hanya mempelajari proyek atau pekerjaan yang sama.

Jadi jika kamu sudah mulai merasa bosan dan merasa bisa menyelesaikan semua pekerjaan harian kamu di kantor dengan mata tertutup atau dengan satu tangan maka inilah saatnya untuk memulai memperbaharui lamaran pekerjaan kamu.

2. Kamu nggak memiliki jeda untuk melakukan kegiatan lain meski di luar kantor

Pekerjaan memang sesuatu yang menyibukkan kita, bahkan kadang kala ada saatnya dimana kita diharapkan untuk mengambil tugas yang lain atau mengerjakan sesuatu tugas dengan waktu yang ketat dan cepat.

Tapi jika misalnya kamu nggak bisa mengingat kapan terakhir kamu berdoa, memuji Tuhan atau membaca Alkitab atau mungkin nongkrong dengan teman komunitas, keluarga atau pasangan kamu, maka mungkin inilah saatnya untuk kamu mempertimbangkan pekerjaan yang lain.

Bekerja keras itu sangatlah menyenangkan, terutama jika kita mengerjakan apa yang kita sukai tetapi jika pekerjaan itu membuat kehidupan di luar kantor kita menjadi berantakan maka itu bisa bikin kita stres loh. Kecemasan mulai muncul dan itu nggak sehat. Gih, cari kerja baru!

ARTIKEL TERKAIT : 4 Kebiasaan Buruk di Tempat Kerja yang Bikin Karir Kamu Stagnan dan Tak Berhasil!

3. Kamu merasa buruk atau seperti berada dalam suasana yang buruk setiap waktu di dalam kantor

Ini adalah bendera merah yang wajib kamu waspadai.

Memang benar bahwa kita semua kadang mengalami hari-hari dan situasi yang buruk di tempat pekerjaan, tetapi jika sampai kamu merasa nggak nyaman lewat di koridor kantor, membenci setiap menit orang yang ada di sana bahkan merasa sengsara dengan perlakuan teman-teman kantor, mungkin inilah waktunya untuk mulai cari kerja di tempat lain.

Bayangkan jika 8 jam sehari kamu merasa sengsara maka 40 jam dalam seminggu kamu melalui hidup tanpa kualitas yang baik dan memprihatinkan.

Ini sangat buruk bagi pertumbuhanmu, bagi mentalmu.

So, jika kamu nggak bahagia dalam pekerjaanmu, berdoalah dan mulailah mencari pekerjaan yang lebih baik.

Mungkin akan sulit meninggalkan gaji kamu yang banyak di tempat kerja sekarang ini, tapi jika pekerjaan itu mempertaruhkan kewarasan kamu dan kamu menjadi tidak sehat secara mental dan keproduktivitasan maka beralihlah untuk mencari pekerjaan yang lain. Percayalah, jika Tuhan berkehendak, Dia akan memberikan pekerjaan secepat mungkin!

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami