Tuhan Tidak Tega, Tetapi Inilah 3 Alasan Mengapa Tuhan Tutup Pintu!

Kata Alkitab / 18 October 2018

Kalangan Sendiri

Tuhan Tidak Tega, Tetapi Inilah 3 Alasan Mengapa Tuhan Tutup Pintu!

Naomii Simbolon Official Writer
12241

Siapa di antara kamu yang pernah merasakan mundur ketika kamu mencoba untuk maju.

Melamar kerja untuk sebuah karir yang lebih baik, tetapi seperti pintu tertutup.

Berharap mendapatkan kenaikan jabatan dan sudah bekerja keras, tetapi justru semua tidak berpihak kepada kita?

Sangat sulit sih memang untuk tetap berharap dalam sebuah kondisi yang sulit dan ketika kita sudah berharap atau kita sudah hampir memegangnya, Tuhan rasanya merenggutnya dari kita, atau setiap kali kita ingin mengambil langkah yang benar untuk bertobat, kita malah mundur 2 langkah.

Pada titik tertentu kita bisa menjadi stres dan terkuras tenaga, tetapi pecayalah bahwa itu Tuhan izinkan terjadi untuk kebaikanmu.

Tuhan izinkan kamu mundur 2 langkah, Tuhan izinkan kamu tak menemukan pekerjaan lain, Tuhan izinkan kamu dikecewakan , karena Tuhan ingin kamu mengetahui alasan-alasan di bawah ini :

1. Untuk segalanya, ada waktunya

Pintu tertutup bukan berarti selalu terkunci. Namun sering sekali justru kita menginginkan yang kita inginkan langsung terjadi sekarang juga. Sementara Tuhan mungkin berkata:

"Pelan...pelan."

"Belum nak...nanti pada waktunya" dan lain sebagainya.

Pengkotbah 3:1 mengingatkan kita bahwa "Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya."

Tuhan mungkin sekali menggunakan masa menunggu ini menjadi sebuah musim persaiapan. Agar kita siap untuk menjalani apa yang akan datang. Mungkin sih rasanya seperti menyiksa sekali saat ini, tetapi hal itu akan sepadan dengan hasil yang ditunggu.

2. Untuk perlindunganmu.

Kamu mungkin nggak menyadarinya, tetapi beberapa keputusanmu saat ini justru bisa berubah menjadi sesuatu yang sangat berbahaya loh.

Saya pernah gagal dalam hubungan sampai 3 kali, saya memacari orang yang salah. Ada yang meninggal, ada yang pergi menikah dan ada yang tak mau berkomitmen menikah.

Itu sangat menyakitkan, sepertinya Tuhan tidak berpihak kepadaku dan Dia tak ingin aku menikah.

Tetapi itu hanya pemikiranku, kenyataan yang kini kusadari adalah bahwa itu adalah cara Tuhan melindungiku dari pernikahan yang salah dan berantakan di masa depan.

Dia berhasil menunjukkan kepadaku siapa mereka dan Dia juga mengajarku secara pribadi.

Mazmur 91:11: "sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu."

Itulah Tuhan, dalam berbagai macam yang terjadi pada hidupmu sekarang ini, ketahuilah bahwa Allah ingin melindungimu dan mempersiapkanmu. Dia sedang melindungimu dari teman kantor yang tak benar, dari pria yang tak baik, dan lain sebagainya.

ARTIKEL TERKAIT : Dari Pada Larut Dalam Kesedihan Dan Stres, Pujilah Tuhan Dalam Kesulitanmu. Begini Caranya

3. Untuk membuatmu kembali fokus

Kadang-kadang, pintu tertutup bukan karena Tuhan terlalu tega dan jahat, tetapi ini mungkin caraNya membuat kita fokus pada hal-hal yang seharusnya kita fokuskan selama ini.

Jika kita nggak berhati-hati, kita mungkin akan mengidolakan sesuatu atau seseorang atau mungkin menjadi terpaku terhadap dunia ini tanpa memikirkan Tuhan.

Nah, jika hari ini rasanya pintu sedang tertutup, mari cek kembali hatimu, fokusmu, motivasimu dan lain sebagainya yang mungkin saja tidak berada di tempat yang seharusnya atau melupakan Dia.

Nah itulah 3 hal yang mungkin perlu kamu mengerti jika hari ini pintu sedang ditutup bagimu. Ketuklah terus sampai pintu dibukakan, berdoalah terus sampai Sorga mendengar dan menjawab.

Sumber : berbagai sumber/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami