Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kamu Harus Tahu, Inilah yang Paling Berharga yang Wajib Kamu Miliki di Dalam Hidupmu! Sumber : www.tigasiku.com

17 October 2018

October 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 1360
[Daily Devotional]

Kamu Harus Tahu, Inilah yang Paling Berharga yang Wajib Kamu Miliki di Dalam Hidupmu!

Kolose 2:3

sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu109; ipetr1; yehez21-22

Menjadi tuan rumah pesta makan malam formal di usia muda yang matang, 19 tahun, seharusnya mudah bukan?

Saya pulang ke rumah setelah tahun pertama kuliah saya untuk menghabiskan musim panas bersama keluarga, teman, dan pekerjaan. Orang tua saya menyukai berkemah di akhir pekan dan memberi tahu saya sebelumnya ketika mereka pergi. Jadi, di akhir pekan ketika saya tahu saya akan menjadi "Home Alone," saya memutuskan untuk mengadakan pesta makan malam formal.

Menu? Beef Wellington terdengar sempurna. Saya belum memasak makanan tersebut sebelumnya, tetapi itu mudah, bukan? Hanya sedikit daging dan puff pastry!

Pada hari pesta, saya mengeluarkan linen, porselen, lilin, gelas, dan perak. Ya ampun! Pernak-pernik rumah dari perak ternoda, dan saya tidak punya waktu untuk membersihkannya. Memasak seperti Julia Child akan mengambil terlalu banyak waktu. Jadi saya menelepon teman seumur hidup saya yang berada di sebelah rumah, dan dia setuju untuk membersihkan semua pernak-pernik rumah dari perak tersebut— di rumahnya. Saya sendiri memiliki aturan di tempat tinggal saya yakni "tidak boleh mengintip".

Lokasi? Meja ping pong lantai bawah dan sepuluh kursi yang tidak serasi akan sempurna! Saya menemukan dua taplak meja besar yang tidak matching, dan mereka hampir menutupi meja raksasa. Porselen, perak, gelas, dan serbet tampak indah karena saya mengaturnya dengan benar di setiap suasana. Emily Post akan bangga! Saya hampir menjatuhkan lilin hitam ketika mencoba menempatkan benda-benda tersebut di meja ukuran Goliat.


Melayani teman-teman saya sungguh suatu kehormatan, dan mereka bersikeras untuk melakukan bersih-bersih pada saat selesai nanti. Makan malam formal adalah sebuah pencapaian, dan melakukan semuanya tanpa sepengetahuan ibu saya adalah perasaan yang luar biasa (hal “Home Alone” itu lagi).

Atau itu hanyalah pikiran saya.

Saya sedang bekerja ketika orang tua saya kembali. Saya menerima panggilan telepon singkat dari ibu saya — saya pikir saya akan dihukum seumur hidup! Saya tidak menyadari bahwa porselen, panci, dan peralatan tidak dicuci dengan benar dan diletakkan di tempat yang salah. Saya tidak tahu bahwa porselen adalah porselen pernikahan mereka, linen dan perak adalah pusaka keluarga yang mudah pecah, gelas minum adalah dari kristal, dan lilin hitam terbuat dari Batu Oniks.

Harapan saya memberikan hadiah penting bagi teman-teman saya, dan pengalaman belajar tentang cara mengadakan pesta makan malam formal, berakhir dengan kekecewaan dan teguran. Berkaca pada pengalaman itu, saya merenungkan dua hal.

Persiapan

Ester menjalani dua belas bulan perawatan kecantikan dengan minyak mur dan kosmetika (Ester 2:12) sebelum bertemu calon suaminya, Raja Ahasyweros. Itu yang namanya persiapan! Pada saat itu, saya percaya saya cukup siap untuk mengadakan pesta. Dua belas bulannya dibandingkan dengan tujuh hari saya? Mendekati pun tidak. Pesta saya telah melalaikan tanda ini.

Apakah kita melewatkan tanda dengan Yesus? Kisah Para Rasul 2:42 berbunyi,

"Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa."

Ayat Alkitab ini menjelaskan lebih dari sekadar persiapan yang memadai untuk memasuki hadirat Allah. Apakah kita berbakti untuk berjalan bersama Yesus? Apakah kita mempraktikkan disiplin spiritual? Akankah Tuhan menegur jika kita tidak siap?

Harta karun

Saya tidak mengenali bahwa barang-barang yang saya gunakan di pesta makan malam adalah pusaka keluarga yang berharga. Saya baru saja melihat linen, piring, gelas, sendok garpu, dan lilin.

Apakah kita mengenali Yesus? Apakah kita memperlakukan-Nya biasa-biasa saja, atau seperti harta berharga di atas semua harta? Apakah kehadiran-Nya lebih kaya daripada porselen dan kristal terbaik, lebih berharga daripada batu oniks, lebih berkilau dari perak yang dipoles, dan lebih indah daripada linen pusaka?

Yesus adalah “batu penjuru yang terpilih dan berharga.” 1 Petrus 2:6.

Baca Juga: Apakah Kekayaan Adalah Bentuk Berkat Tuhan?

Paulus menulis bahwa tujuan akhir hidupnya adalah agar orang-orang bisa mengetahui bahwa "Kristus, di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan." Kolose 2:2-3

Apakah kita setiap hari mengundang Allah untuk berpesta dengan kita? Apakah kita melihat Yesus sebagai Sumber di mana harta kebijaksanaan dan pengetahuan itu berada? Apakah kita mempersiapkan meja perjamuan pada lutut kita - menghafal ayat Alkitab, bermeditasi, dan merindukan waktu berkualitas dengan-Nya yang selalu mengasihi dan kasih-Nya tidak pernah gagal?

Saya menginginkan Yesus - harta di atas semua harta - untuk semua hari kekekalan saya dengan-Nya.

Hak Cipta © April 2018 Cheryl Crofoot Knapp. Digunakan atas izin.

Yesus Jauh Lebih Bernilai dari Harta Apapun Juga.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Buyung Mahyuddin 27 February 2020 - 23:32:48

What did Astuti mother buy

0 Answer

Yance Salinggi 27 February 2020 - 12:26:16

Hubungan

0 Answer

Marcellinus Chandra Kurniawan 27 February 2020 - 08:55:53

Ask about GOD.. Where is True GOD?

1 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7267

Banner Mitra Februari 2020 (3)