Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2005


Semakin hari sepertinya semakin banyak penderitaan dan rasa sakit yang tampaknya nggak lazim terjadi ya!

Misalnya, penembakan teroris di sekolah, di gereja, polisi yang brutal, bencana alam, dan kejahatan atau kebencian lainnya.

Mungkin ini adalah sebuah pertanda bahwa seharusnya sebagai orang Kristen kita harus berdiri sebagai satu tubuh dan berdoa bagi negara kita ini.

Setan sangat mudah sekali menggunakan orang untuk melakukan agenda kejahatannya, bahkan ini bukan lagi sebuah kejutan.

Jika kamu sedang terluka ketika membaca ini maka ketahuilah bahwa Bapa kita yang besar dan maha pengasih dan lembut mempunyai tangan yang selalu siap untuk memelukmu dan Dia tak akan membiarkanmu.

Hari-hari ini, ada begitu banyak orang yang terluka dan mengutuk Tuhan bahkan beberapa orang percaya meninggalkan Tuhan. Mereka nggak memiliki landasan yang kuat dalam Kristus lagi.

Jadi, betapa pentingnya untuk memiliki iman yang kuat ya agar ketika angin bertiup kencang kita nggak terbang dan tercampak.

Sebenarnya Tuhan izinkan pencobaan terjadi dalam hidup kita karena sebuah alasan yaitu untuk bertumbuh lebih dekat dengan Bapa kita.

Jadi, tetaplah memuji Dia meski dalam kehancuran dan pencobaan, begini caranya :

1. Ingatlah Kristus

2 Timotius 2:8-9: "Ingatlah ini: Yesus Kristus, yang telah bangkit dari antara orang mati, yang telah dilahirkan sebagai keturunan Daud, itulah yang kuberitakan dalam Injilku. Karena pemberitaan Injil inilah aku menderita, malah dibelenggu seperti seorang penjahat, tetapi firman Allah tidak terbelenggu."

Untuk melewati ini, ingatkan akan kematian Yesus di Golgota, dimana Dia tetap memuji Allah ditengah kesulitanNya. So, pujilah Dia di masa sulitmu.

Ketika kita menderita, kita akan mengingat bahwa Dia juga menderita dan penderitaanNya di kayu salib memberi kita kebebasan.

Ingat bahwa Allah penuh kasih.

2. Berdoa

Setiap kali membangun hubungan dengan Tuhan di dalam doa, maka pujilah Dia sebab Dia mengatur beban di pundak kita dan menjawab kebutuhan kita.

Yesaya 25:4a berkata : "Sebab Engkau menjadi tempat pengungsian bagi orang lemah, tempat pengungsian bagi orang miskin dalam kesesakannya, perlindungan terhadap angin ribut, naungan terhadap panas terik.."

Ini adalah alasan yang tepat untuk memuji Dia ketika kita berdoa, sebab Dia menjaga anak-anakNya, bahkan di bagian paling gelap kehidupan kita pun, dalam badai apa pun Dia tetap di sana sebagai benteng dan membuat kita tetap berdiri melawan ombak dan angin kehidupan yang mengamuk.

Jika kamu berlutut dalam doa, maka percayalah kamu akan kuat berdiri dalam tragedi kehidupanmu, apa pun itu.

3. Melalui musik dan lagu penyembahan

Jika kita membaca kitab Mazmur, maka kita akan menemukan begitu banyak ayat mengenai anak-anak Tuhan yang bernyanyi dan memuji meski di tengah kesulitan.

Daud menulis dalam Mazmur  142:4-7: " Pandanglah ke kanan dan lihatlah, tidak ada seorangpun yang menghiraukan aku; tempat pelarian bagiku telah hilang, tidak ada seorangpun yang mencari aku. Aku berseru-seru kepada-Mu, ya TUHAN, kataku: "Engkaulah tempat perlindunganku, bagianku di negeri orang-orang hidup!" Perhatikanlah teriakku, sebab aku telah menjadi sangat lemah. Lepaskanlah aku dari pada orang-orang yang mengejar aku, sebab mereka terlalu kuat bagiku. Keluarkanlah aku dari dalam penjara untuk memuji nama-Mu. Orang-orang benar akan mengelilingi aku, apabila Engkau berbuat baik kepadaku."

Mazmur adalah doa yang tertulis, tetapi bisa juga dinyanyikan. Hari-hari ini, ada begitu banyak lagu yang di tulis dan langsung di ambil dari kitab Mazmur.

Salah satunya lagu yang menyentuh hati yaitu "There Will be a Day" oleh Jeremy Camp.

So, bermazmurlah dalam kesulitanmu maka Tuhan akan menyembuhkanmu dan selalu bersamaMu.

Nah itulah 3 cara untuk tetap memuji Tuhan dalam kesulitan. Pujilah Dia maka Dia akan menghiburmu dan memberikanmu jalan keluar.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dina Yohana 23 July 2019 - 12:41:40

lowongan kerja

0 Answer

Riama Manik 22 July 2019 - 18:53:22

Negara apa yang terletak paling utara

0 Answer

Buster street Wear 22 July 2019 - 12:34:35

Biseksual

1 Answer


Marlina - 21 July 2019 - 15:09:28
Saya Marlina saat ini saya sedang terlilit hutang ... more..

Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run Juli Week 3


7273

Banner Testify Juli Week 3