2 Mitos Berbahaya yang Selama Ini Dipercaya dan Merusak Hubungan Pernikahanmu!

Marriage / 16 October 2018

Kalangan Sendiri

2 Mitos Berbahaya yang Selama Ini Dipercaya dan Merusak Hubungan Pernikahanmu!

Naomii Simbolon Official Writer
1874

Sering sekali, sebagai wanita kita beroperasi dengan asumsi yang salah mengenai sebuah hubungan sehingga menyebabkan kita merasa sedih, kesepian, dan putus asa.

Mitos-mitos mengenai bahaya dalam sebuah hubungan kini semakin meluas sehingga nggak heran kalau ada begitu banyak dari kita yang menderita dan hancur hati karena pasangan selingkuh dan lain-lain.

Saya yakin bahwa kamu akan mengenali rasa sakit yang mereka bawa.

Dengan mengetahui sebuah kebenaran sejati mengenai perubahan kehidupan cinta ini, maka kamu akan kembali bersemangat!

Mitos #1 Memberi sama dengan mendapatkan

Mitos ini seperti sedang memberitahu kita bahwa untuk mendapatkan lebih banyak kasih sayang dan romantisme dari pasangan kita, suami atau istri kita maka kita harus menjadi orang yang penuh dengan kasih sayang dan meremehkan diri sendiri.

Kamu memberikannya hadiah istimewa sebelum dia memasak masakan khusus buat kamu lalu memberikan nasihat dan dukungan yang penuh kasih.

Kamu menjadi pemberi dan begitu percaya bahwa pada saatnya ia akan membalasnya.

Meskipun benar bahwa setiap hubungan pasti memberi dan menerima, tapi kenyataannya tidak begitu banyak yang melakukan hal yang sama. Pasangan kamu tidak jatuh cinta karena kamu mengorbankan segalanya untuknya, tapi ia jatuh cinta ketika kamu mampu memberi apa yang mereka butuhkan, mereka juga jatuh cinta karena mereka bisa membuatmu bahagia, dan menjagamu. Mereka jatuh cinta ketika mereka bisa merawat diri mereka sendiri dan berbagi pengalaman emosionalmu dengan mereka.

Jadi jangan pernah memberikan pasangan kamu hal-hal yang terlalu berlebihan dan berharap dia membalasnya.  Jika ingin memberi, berilah tanpa mengharapkan imbalan.

Mitos #2 Takut mengemukakan pendapat kepada pasangan

Jika kamu pernah takut memberi tahu pasangan kamu gimana perasaan kamu akan sikap dia dan lain sebagainya maka itu akan merusak hubungan percintaan dan pernikahan kamu.

Kuncinya janganlah menekan perasaanmu tapi ekspresikan tanpa drama dan menyalahkan.

Beritahukan kepadanya bahwa ada hal-hal yang membuat perasaanmu sakit, dan tersinggung dan lain sebagainya.

Beritahukan kepadanya jika cara makannya sangat menganggu telingamu.

Tidak masalah toh, hal ini demi pernikahan kamu jauh lebih baik ke depan, bahkan untuk pertumbuhan anak-anakmu juga kan?

So, dari sekarang komunikasikanlah perasaan kamu kepada pasangan kamu dengan cara yang benar dan membuatnya mengerti bahwa dia salah, kamu nggak akan pernah bisa berjalan dengan baik dan bahagia jika selalu menyembunyikan apa yang kamu rasakan. Pasanganmu nggak akan pernah semakin jatuh cinta kepada kamu dengan hal itu.

Jadi itulah 2 mitos dalam kehidupan pernikahan yang harus kamu ketahui mulai dari sekarang ya! Jangan terjebak yang membuat hubungan pernikahanmu berantakan. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami