Bertamu ke Gedung DPR, Pendeta ini Hampir Jadi Korban Peluru Nyasar
Sumber: inilah.com

Nasional / 16 October 2018

Kalangan Sendiri

Bertamu ke Gedung DPR, Pendeta ini Hampir Jadi Korban Peluru Nyasar

Budhi Marpaung Official Writer
2654

Pendeta Hesky Roring tidak pernah menduga kedatangannya ke Gedung Dewan Perwakilan, Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018) justru akan membawa dirinya ke peristiwa mendebarkan. Pasalnya, ia hampir menjadi korban dari peluru nyasar yang menembus ke ruangan anggota dewan, Wenny Warouw.

“Saya kan lagi ayik ngobrol-ngobrol dengan Pak Wenny Warouw. Ngobrol-ngobrol gitu tiba-tiba sudah ada tembakan. Pletak, desing. Mungkin satu jengkal dari kepala saya. Saya langsung ngomong 'Pak Jenderal tiarap ini tembakan!'," ujar Hesky seperti dilansir Deticom, Senin (15/10/2018).

"Puji Tuhan saya bisa selamat," lanjut Hesky.

Baca Juga: Sebut Pribumi, Pendeta Gilbert Lumoindong Ingatkan Anies Baswedan akan Hal ini!

Dalam pengakuan yang diberikan kepada awak media, Heski mengatakan bahwa saat kejadian, posisinya saat itu sedang duduk berhadapan dengan Wenny Warouw.

"Peluru dari arah kiri atas. Pokoknya rambut saya ini terangkat juga. Mungkin kalau saya tinggi duduknya, paling kena juga," imbuh Heski. 

Sementara itu, Wenny Warouw mengaku saat kejadian peluru nyasar, ia sedang berkomunikasi via Whatsapp dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

“Ya, kebetulan saya lagi WA-WA (WhatsApp) sama Pak Kapolri, jadi saya lapor beliau, 'Pak, tolong datangkan penyidik Polri karena ruangan saya ditembak'," imbuh Wenny.


(Foto Wenny Warouw / Sumbergarudayaksa.com)

Tak lama kemudian, pihak berwajib langsung datang ke lokasi kejadian. Dari pemeriksaan, tim Polda Metro Jaya menyimpulkan bahwa peluru nyasar ke ruangan kerja anggota DPR adalah berasal dari senjata anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) yang sedang latihan di Lapangan Tembak Senayan,

“Diamankan seorang laki-laki inisial I yang pada saat kejadian ada di Lapangan Tembak Senayan sedang latihan menembak. Diamankan senpi yang untuk latihan untuk dilakukan pemeriksaan balistik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (15/10/2018).

Wenny Warouw merupakan anggota komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra. Sebelum menjadi anggota legislatif, pria berdarah Kawanua ini adalah anggota Bhayangkara dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal.

Sumber : Detikcom
Halaman :
1

Ikuti Kami