4 Kebiasaan Buruk di Tempat Kerja yang Bikin Karir Kamu Stagnan dan Tak Berhasil!
Sumber: http://www.starstyle.ph/wp-content/uploa

Finance / 16 October 2018

Kalangan Sendiri

4 Kebiasaan Buruk di Tempat Kerja yang Bikin Karir Kamu Stagnan dan Tak Berhasil!

Naomii Simbolon Official Writer
1728

Siapa sih nggak pengen kalau karirnya melonjak naik ke tingkat berikutnya? Tentunya semua orang ingin mendapatkan hal ini, tapi dalam halnya sering sekali kita merasa sedikit macet.

Nah, mungkin beberapa kebiasaan buruk ini menjadi hal yang membuat kamu demikian. Coba cek!

1. Kamu terlalu berlebihan bekerja dan nggak ambil waktu untuk rawat atau urus diri sendiri

Apa yang kamu lakukan di luar kantor sama pentingnya dengan apa yang kamu lakukan di kantor. Agar tampil menjadi diri sendiri yang baik dan cerdas dalam pekerjaan setiap hari maka merawat diri adalah prioritas utama. Misalnya, ambillah waktu untuk olahraga, pergi berjalan-jalan ke alam, tertawa, bermain dan mandi busa atau lakukan apa saja yang perlu kamu lakukan untuk mengisi bahan bakar kamu untuk bekerja di tempat kerja setiap hari. Hal ini akan membuat dampak yang besar pada kinerja kamu di tempat kerja loh.

2. Kamu selalu mengerjakan pekerjaan yang kamu suka tanpa mencoba mengembangkan diri  

Pada awal karir kamu, menjadi gadis yang suka belajar apa saja sangatlah menguntungkan karena memang dari situ, kamu mendapatkan pengalaman, menunjukkan kepada atasan bahwa kamu mampu melakukan banyak hal dan mendapat kesempatan untuk mencoba berbagai hal.

Namun, setelah karir kamu ditetapkan kamu menjadi gadis yang akhirnya melukai karir kamu. Kamu malah hanya melakukan pekerjaan kamu yang itu saja.

Sebaiknya kembalilah kepada saat dimana kamu memulai perjalanan karir.  Pelajari semua hal yang bisa kamu pelajari di kantor kamu saat ini, kembangkan potensi kamu.

3. Kamu nggak benar-benar percaya pada dirimu sendiri

Tidak semua orang berani mengakui ini, tapi satu-satunya hal yang menahan kamu dari kesuksesan karir yang kamu inginkan adalah dirimu sendiri. Kamu mungkin meragukan kemampuanmu dan nggak percaya bahwa kamu bisa membawa karirmu ke tingkat yang lebih tinggi.

Sebaiknya kembalikan kepercayaan dirimu bahwa kamu bisa melakukan yang berbeda dan jauh lebih baik. Jika ada side job, ambil saja dan mulailah hal yang baru setiap hari.

Artikel Terkait : Dua Elemen Penting Yang Wajib Kamu Miliki Untuk Jadi Pemimpin Seperti Yesus Kristus

4. Terlalu banyak mengeluh

Sering sekali kamu merasa nggak puas dengan setiap hal kecil dalam pekerjaan kamu. Pasti ada hal-hal yang mengganggu kamu dan kamu merasa nggak bersemangat melakukannya, tapi ketika kamu mulai menyuarakan keluhan kamu, saat itulah kamu mulai menahan diri untuk berkembang di tempat kerja kamu. Energi seperti itu sangat beracun.

Sebaiknya fokuslah untuk mencari solusi untuk masalah tersebut bukan hanya mengeluh saja sebab mengeluh tidak akan menyelesaikan apapun.

Nah, sekarang ini, cobalah untuk cek dirimu sendiri dan cari tahu apa yang membuatmu tak bisa meraih jenjang karir yang lebih tinggi. Jika kamu menemukan salah satu dari di atas, saatnya berubah!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami