Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
1002


Pada Jumat, 12 Oktober 2018 lalu Putri Eugine of York salah satu anggota kerajaan Inggris melangsungkan pernikahannya. Yang unik, lewat gaun pengantin pilihannya putri dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini menyampaikan pesan penting tentang kepercayaan diri kepada para wanita di dunia.

Wanita yang lahir dengan nama Euginie Vitoria Helena ini memilih gaun pengantin yang terbuka dibagian pundak hingga memperlihatkan punggungnya. Tapi yang menarik perhatian adalah dengan gaun pengantin yang seperti itu, Putri Eugenie memperlihatkan bekas luka yang cukup panjang yang merupakan bekas operasi yang ia jalani saat usia 12 tahun. Ia pun memilih tidak memakai cadar dan hanya memakai tiara yang dipinjam dari neneknya, Ratu Elizabeth II.

“Saya pikir kamu bisa mengubah bagaimana cantik itu, dan kamu bisa menunjukkan pada orang-orang bekas lukapun dan aku pikir itu sangat istimewa bisa memperjuangkan tentang hal itu,” demikian pernyataan Putri Eugenie yang  dikutip oleh CNN.com.

Baca juga : 

Kate Middleton, Malaikat Penyelamat Keluarga Kerajaan Inggris (1)

Apa Kamu Cantik? Jawaban Ini Bakal Bikin Kamu Makin Yakin

(Diantar sang ayah, Pangeran Andrew menuju pelaminan, Sumber : BBC)

Putri Eugenie sendiri adalah pendukung dari Royal National Orthopaedic Hospital di London tempat ia menjalani operasi sewaktu kecil.

Dalam pernikahannya dengan Jack Brooksbank itu, pilihan baju pengantinnya bukan hanya sekedar karena disainnya yang cantik, namun juga sebuah pernyataan politik dan pesan positif kepada para wanita agar tetap percaya diri sekalipun memiliki bekas luka di tubuhnya.

Kecantikan bukan hanya bicara tentang penampilan fisik saja, namun juga kecantikan yang dari dalam seperti karakter, prilaku dan perkataan kita. Sebab kitab Amsal mengatakan bahwa, “Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia” (Amsal 31:30a). Untuk itu, para wanita atau bahkan pria harus tetap percaya diri sekalipun memiliki kekurangan seperti Putri Eugenie ini. Jangan menilai keberhargaan seseorang hanya dari penampilan fisik saja, tapi lihatlah setiap orang sebagai pribadi yang berharga dan mulia seperti Tuhan memandang mereka. 

Sumber : CNN

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gungun juita Sinaga 21 January 2019 - 01:59:47

Cara mengatasi kegelisahan?

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week  3


7225

advertise with us