Yakinlah, Tuhan Yang Memulai Dia Pasti Menyelesaikan Rencana-Nya Yang Indah Dalam Hidupmu
Kalangan Sendiri

Yakinlah, Tuhan Yang Memulai Dia Pasti Menyelesaikan Rencana-Nya Yang Indah Dalam Hidupmu

Puji Astuti Official Writer
      7982

Filipi 1: 6

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 104; Yakobus 1; Yehezkiel 13-14

Ketika aku  berumur enam belas tahun, aku menjadi sukarelawan di panti jompo, dua malam dalam seminggu dan pada hari Sabtu. Tanggung jawabku cukup sederhana. Aku mengganti seprai, membersihkan kamar mandi, dan membuat teh. Aku  menyukainya dan menjadi sangat menyukai beberapa penghuni. Aku merasa sedih bahwa beberapa dari mereka tidak pernah memiliki pengunjung, jadi saya mendaftarkan ibuku dan saudara perempuanku sebagai pengunjung! Suatu malam seorang perawat memberi aku semangkuk sup untuk dibawa ke seorang penghuni  yang  tertidur selama makan malam. Ketika aku meninggalkan ruangan perawat, aku menyadari bahwa dia tidak memberi aku sendok, jadi aku kembali ke dapur untuk mendapatkannya. Ketika aku melewati ruangan perawat, aku mendengar komentar ini: “Aku tidak tahu apa yang akan kita lakukan minggu depan. Dua perawat sakit dan sedang berlibur. Siapa yang akan menjalankan tempat ini? "

Aku  tidak terlalu memikirkan itu karena aku harus mengambil sendok untuk “Fred” jadi aku masuk ke dapur dan mengambil satu. Ketika aku melewati ruangan perawat lagi dalam perjalanan kembali, aku mendengar, “Jangan khawatir, Sheila mengerti. Dia bisa melakukan ini sendiri sekarang. ”

Aku benar-benar panik. Aku kemudian memberi “Fred” supnya dan kembali ke ruangan perawat itu. Aku mengetuk pintu dan ketika aku diundang untuk masuk, aku berseru, “Maafkan aku. Aku suka menjadi sukarelawan di sini, aku benar-benar menyukainya. Tapi aku tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Aku baru enam belas tahun! ”

Saat mengucapkan itu, aku menangis. Yah, seperti yang kamu bayangkan aku hanya mendengar sebagian dari dua percakapan. Aku hanya dipercayakan untuk memberi "Fred" supnya bukan mengurusi  seluruh panti jompo itu. Itu cukup melegakan.

Terkadang kita hidup seolah-olah seluruh tanggung jawab untuk menjalani kehidupan Kristen ini semuanya tergantung pada kita dan itu begitu berat. Kita melihat apa yang rusak dan di mana kita gagal dan berpikir kita tidak akan pernah sampai di rumah. Ketika Paulus menulis kepada Gereja di Filipi dia mengingatkan mereka, dan kita, bahwa Allahlah yang memulai pekerjaan dalam hidup kita. Tidak hanya itu, ia mengingatkan mereka bahwa Allah akan meneruskannya sampai hari ketika kita akhirnya pulang bersama Kristus. Penting untuk dicatat bahwa ketika Paulus menulis surat ini, dia adalah seorang tahanan yang hidup di bawah bayang-bayang kemungkinan eksekusi mati. Dia tidak menulisnya dari kursi malas di tepi lautan, dia dalam belenggu namun pesannya tetap: Tuhan yang memegang kendali. Kata yang digunakan Paulus untuk "pasti" adalah kata Yunani, "peitho" kata terkuat yang bisa ia gunakan untuk menggambarkan keyakinan mutlaknya tentang apa yang ia bagikan. Semua firman Tuhan membuat satu hal jelas: apa pun yang Tuhan mulai, Dia sudah melihat bagaimana akhirnya. Jika kamu seperti aku, kamu elah memulai proyek yang tidak pernah bisa kamu selesaikan, tetapi Tuhan tidak pernah melakukannya. Dia adalah Alfa dan Omega, awal dan akhir. Kita aman dalam perawatannya. Ketika Yesus menggambarkan dirinya sebagai Gembala yang Baik, Dia menjelaskan bahwa tidak ada seorang pun yang membuat kita menjauh dari-Nya.

Kutipan dari buku berjudul, “Its 'Okay Not to Be Okayoleh Sheila Walsh, Baker Books, sebuah divisi dari Baker Publishing Group, Hak Cipta 10/2/2018. Digunakan atas izin.

Ikuti Kami