Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
357


Ditengah duka dan keterbatasan, masyarakat di Sulawesi Tengah terus melanjutkan kehidupannya. Karena banyaknya jalan yang rusak, ada titik-titik lokasi dimana masyarakat sulit untuk dijangkau bantuan dan layanan medis, salah satunya adalah di wilayah Sigi dan Donggala. Hal inilah yang membawa tim Obor Berkat Indonesia (OBI) ke wilayah ini dengan menggunakan helikopter.

Pada Selasa (9/10/2018) lalu, dua orang dokter, seorang perawat dan seorang petugas media Obor Berkat Indonesia tiba di Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi, tepatnya di Desa Tomado. Desa ini berada di pinggir danau Lindu, kawasan hutan lindung Sulawesi Tengah. Kehadiran OBI disambut dengan sukacita oleh penduduk desa karena hari itu adalah pertama kalinya mereka mendapatkan pelayanan medis sejak bencana terjadi di wilayah Sulawesi Tengah.


Hari itu, sebanyak 147 pasien dilayani oleh tim dokter. Sementara masyarakat mendapatkan layanan kesehatan, tim OBI mendapatkan kabar bahwa di desa itu masih belum mendapatkan kembali layanan listrik akibat jalur listrik masih terputus akibat gempa. Hal itu menyebabkan masyarakat tanpa penerangan lampu pada malam hari. Untuk itu, OBI memberikan lampu tenaga surya sebanyak 91 buah kepada masyarakat yang masih tinggal di tenda-tenda di depan rumah mereka.

Baca juga: 

Gerejanya Retak-retak Akibat Gempa, Jemaat Gereja Palu Ini Lakukan Ibadah Pertama di Luar

Dahsyatnya Gempa Palu, Gereja Patmos Sigi Ini Bergeser 3 Kilometer dari Posisi Semula
Ditengah penderitaan, masyarakat Desa Tomado masih bisa tersenyum karena merasakan kasih dari layanan medis dan pemberian lampu dari Obor Berkat Indonesia. Semua itu bisa terwujud karena ada tangan-tangan yang tak terlihat yang sudah menyumbangkan bantuan untuk menolong saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menolong masyarakat Sulawesi Tengah, Anda pun bisa mengambil bagian untuk menolong mereka. Mari salurkan bantuanmu kepada masyarakat Sulawesi Tengah melalui Yayasan Obor Berkat Indonesia melalui Rek BCA 522 030 9292, tuliskan pesan TANGGAP BENCANA. Info lebih lengkap silahkan kunjungi http://www.obi.or.id.

Sumber : OBI - CBN

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor