Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
148


Pendidikan adalah salah satu cara untuk meningkatkan karir kita. Kesempatan untuk meneruskan studi bisa membuka lebih banyak peluang untuk melesatnya karir yang dimiliki oleh pasangan. Sayangnya, diperlukan sebuah dedikasi untuk bisa menyelesaikan sebuah studi. Hal ini dapat membuat kita jadi kesepian di rumah sementara pasangan disibukkan dengan pekerjaan dan studinya.

Biar studi nggak bikin jarak diantara kita dan pasangan, yuk libatkan diri dengan mendukungnya lewat 5 cara ini.

1. Memahami kondisi pasangan

Kita perlu tahu kalau studi memerlukan waktu dan menghabiskan energi. Baik itu kelas, pekerjaan rumah, tugas kelompok, atau kegiatan akademis lainnya sering membuat pasangan jadi lebih cepat lelah saat pulang ke rumah.

Hal ini nggak jarang bikin kita kehilangan banyak waktu untuk dihabiskan bersama pasangan. Mengertilah saat pasangan lebih memilih untuk beristirahat ketika kita pengin menghabiskan waktu jalan-jalan ke mall.

2. Berikan waktu fokus untuk pasangan

Pasangan ada di rumah, tetapi sejak pagi ia menghabiskan waktunya untuk mengerjakan tugas studinya tentu akan membuat kita merasa kesepian. Namun, kita perlu tahu kalau kegiatannya ini akan memerlukan waktu yang jauh lebih lama kalau kita merengek minta ditemani.

Biarkan pasangan untuk fokus saat belajar, tetapi jangan lupa untuk mengingatkannya bahwa kita juga perlu waktu bersama. Kalau dikomunikasikan dengan baik, pasangan pasti akan meluangkan waktunya untuk menghabiskan waktu bersama dengan kita, kok.

3. Tawarkan istirahat secara berkala

Nge-date setiap sabtu, menonton film kesukaan berdua, atau sekedar makan malam berdua bisa menjadi kesempatan yang baik untuk membiarkan pasangan beristirahat dari kesibukannya. Tapi, terkadang pasangan membutuhkan lebih dari sekedar hal-hal di atas.

Cobalah ajak pasangan untuk berjalan-jalan menghirup udara segar atau sekedar 'nongkrong' di cafee kesukaan. Saat pasangan sibuk dengan pekerjaan dan studinya sampai lupa waktu, kita juga bisa datang dan membawakan makanan kesukannya.

4. Rayakan pencapaian pasangan

Siapa sih yang tidak menyukai pujian? Begitu pula pasangan kita. Saat pasangan mendapatkan nilai yang baik dalam ujiannya, jangan lupakan untuk mengucapkan selamat, atau mungkin memberikannya hadiah kecil.

5. Bantu pasangan lewat pekerjaan rumah

Menghabiskan waktu bersama dengan pasangan bisa menjadi salah satu bahasa cinta yang kita miliki bersama pasangan. Namun setelah mendapati pasangan sibuk dengan studi dan pekerjaannya, sikap atau tindakan bisa menjadi salah satu bahasa cinta kita pada pasangan.

Kalau kita punya waktu luang, bantulah pasangan dengan menjaga rumah dalam keadaan rapi. Siapkan makanan dan kerjakan pekerjaan rumah yang sebenarnya itu adalah tugas pasangan. Sebab pasangan akan jauh lebih senang saat pulang ke rumah dalam keadaan yang rapi dan bersih.

Terakhir, jangan lupa untuk memberitahunya bahwa kita bangga untuk setiap hal yang ia lakukan. Sebab, apa pun yang dilakukannya, semata-mata adalah untuk memastikan kalau keluarga kecilnya ini mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi. 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor