Sebelum Ajak Anak Nonton “Venom,” Orang Tua Wajib Tahu 2 Hal Mengenai Film Ini!

Parenting / 9 October 2018

Kalangan Sendiri

Sebelum Ajak Anak Nonton “Venom,” Orang Tua Wajib Tahu 2 Hal Mengenai Film Ini!

Naomii Simbolon Official Writer
3744

Rabu 3 Oktober lalu, bioskop Indonesia lagi dihebohkan dengan film baru berjudul "Venom" mom! Udah nonton belum?

Film ini film yang menceritakan seorang karakter fiksi bernama Eddie Brock yang diperankan oleh Tom Hardy yang bekerja sebagai jurnalis dan harus mengejar kebenaran dan mencegah sesuatu terjadi demi menyelamatkan manusia meskipun ditengah perjalanan dia harus ikut terinfeksi meski tak mati namun menjadi kuat.

Baca disini untuk nonton riview singkatnya ya : Film Venom Ajak Kita Untuk Mengungkapkan Kebenaran Tanpa Menyerah!

Nah, kalau mom tertarik untuk ajak anak-anak, sebaiknya ketahui dulu 2 hal mengenai film ini sebelum bergegas ajak si kecil ya:

1. Film ini sangat kejam isinya

Nggak seperti kebanyakan film superhero yang ditonton anak-anak kamu, Brock yang menjadi Venom dalam film ini adalah makhluk yang bisa bersembunyi di dalam kulitnya loh mom, dan dia juga memiliki kontrol yang penuh atas tindakan dirinya sendiri setiap saat.

Kadang, Brock bisa terlihat seperti baik, tapi dia juga bisa berubah menjadi raksasa yang bertaring besar serta memakan orang.

Di film ini ditunjukkan gimana Venom mengigit kepala dari beberapa orang jahat, meskipun itu terjadi begitu cepat dan kita nggak melihat dengan detail.

Nggak cuma itu, di film ini, Brock juga meninju polisi dan menghancurkan mobil.

Lalu film ini juga berisi banyak sekali bahasa kasar, lebih dari 50 kata.

Jadi sebagai catatan, dari adegan-adegan kekerasan yang disuguhkan di dalamnya, film ini jelas-jelas tidak disarankan untuk ditonton oleh anak-anak di bawah umur.

2. Secara moral film ini lumayan membingungkan

Venom mungkin penjahat pertama yang berubah menjadi antihero lalu kemudian menjadi superhero.

Kurang lebih, alur film ini seperti itu.

Kalau ditanya apakah Venom pembunuh yang sangat kejam? Nggak juga. Apakah dia memiliki dua karakter seperti film Deadpool? Saya nggak yakin.

Jadi, Venom dalam film ini adalah makhluk amoral yang memiliki keinginan untuk makan daging mentah.

Tapi film ini seperti sedikit ambiguitas moral. Seharusnya  Venom dijadikan sebagai pahlawan super yang menginginkan kebenaran dan keadilan, tapi karakternya yang pemakan manusia membuat sedikit membingungkan.

Nah, sebagai orang dewasa saja , kita cukup bingung dengan film ini ya! Kalau kita mengajak anak-anak kita dibawah usia 8 tahun, mungkin dia akan jauh lebih bingung atau merekam karakter yang jahat saja dalam film ini.

Setelah membaca dua hal mengenai film ini, gimana kira-kira mom?

Saya sih nggak merekomendasikan film ini untuk anak-anak kecil dibawah 9 tahun. Dan jika kamu mau mengajak anakmu diatas 9 tahun, sebaiknya berikan mereka pengertian setelah menonton film ini ya! Semoga membantu ya mom!

 

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami