Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
759


"Kata Yesus: "Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah."( Lukas 18:27)

Ketika Felecia Datus  masih anak-anak, suatu hari saudara laki-lakinya pulang dan menceritakan kisah rakyat China yang diceritakan oleh gurunya tentang seorang anak bernama Tikki Tikki Tembo Nosa Rembo Chari Bari Ruchi Pip Peri Rembo.

Nama yang panjang ya, tapi nama itu memiliki sebuah arti yaitu bocah paling hebat di seluruh dunia.

Nah, cerita selanjutnya menceritakan bahwa Tikki Tikki jatuh ke dalam sebuah sumur dan hampir tenggelam karena adiknya sulit dan terlalu lama menyebut namanya ketika hendak minta tolong kepada orang lain.

Jadi apa yang kita pelajari bahwa nama bisa membuatmu berada dalam sebuah masalah yang sulit, tapi sebaliknya nama kamu juga bisa menjadi faktor penentu gimana kamu menjalani hidup ini.

Christopher Klein (History.com) berbagi kisahnya tentang gimana seorang pendeta Baptis mengubah nama putranya dari Michael menjadi Martin setelah diilhami oleh Reformator Protestan, Martin Luther. Dan kini, putra pendeta itu, Marthin Luther King Jr, meneruskan untuk mengubah jalannya sejarah.

Seorang puteri menemukan bayi yang dibuang di sebuah sungai karena ibunya putus asa, dan puteri tersebut pun membesarkannya dan menyelamatkannya dari sebuah pembataian di kerajaan itu.

Ketika anak itu semakin besar, dia membawanya kepada puteri Firaun lagi dan dia menjadi putranya. Dia lalu menamainya Musa.

 

"Ketika anak itu telah besar, dibawanyalah kepada puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: "Karena aku telah menariknya dari air." (Keluaran 2:10)

Mukjizat terbesar yang dilakukan oleh Musa sudah nggak mengherankan lagi, bahkan dia membelah air, mengubah air menjadi darah, bahkan menghasilkan mata air dari batu untuk seluruh bangsa yang dia bawa.

Jadi sudah nggak diragukan lagi bahwa nama kita bisa memberikan pengaruh dalam hidup kita.

Gimana dengan nama Yesus? Apa yang bisa kamu gapai melalui nama itu?

Itu mungkin bukan nama kamu, tapi kapan pun kamu mengatakan "dalam nama Yesus", maka kamu sedang mengklaim karakter dan jasaNya ketika kamu sedang berdoa kepada Bapa.

JanjiNya sangat jelas," Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya." (Yohanes 14:14)

Ketika kita memilih untuk mengijinkan Kristus hidup melalui kita dan kita mengklaim kebenaranNya sebagai milik kita, maka hal-hal yang kamu bisa lakukan sungguh mengagumkan.

Orang-orang yang membuat keputusan untuk hidup bagiNya akan membawa namaNya untuk membangkitkan orang mati, menyembuhkan yang sakit, mengusir setan dan menobatkan jutaan orang dan itu terjadi.

Apapun yang kita minta dalam nama Yesus akan Dia lakukan.

Saya pernah terjebak dalam hujan yang deras ketika saya hendak pulang dari jam makan siang saya. Saya harus melakukan meeting di jam 2 siang, sedangkan saya harus berjalan kaki 10-15 menit ke kantor.

Saya pikir terlalu dekat untuk mengendarai kendaraan

Saya bersama seorang teman Muslim dan saya mulai kuatir dan bingung.

Dia mulai gelisah dan berkata "Gimana ka Naomi, kakak telat buat meeting, apakah aku harus pesankan taksi? Karena ini semakin deras."

Sesuatu dalam hatiku berkata bahwa "tidak untuk taksi, dan saya hanya perlu berdoa."

Kedengarannya memang ini hal kecil dan terlalu sembarangan jika harus berdoa meminta hujan reda, tapi itulah yang Roh Kudus gerakkan untuk aku lakukan.

"Kamu tidak usah kuatir, jangan pesan taksi. Sekarang jam 11:40,  5 menit lagi saya katakan hujan akan berhenti, dalam nama Yesus. So, hujan dalam nama Yesus, berhenti 5 menit lagi."

Teman saya diam, dan kamu tahu apa yang terjadi? 5 menit kemudian, hujan berhenti tiba-tiba persis di tempat saya makan, saya lalu berjalan dan kami pulang tanpa basah kuyup sedikitpun.

Saya benar-benar mengalami ini, saya tahu Tuhan ingin menunjukkan kuasaNya terhadap teman saya bahwa nama Yesus benar-benar berkuasa.

Jika kamu sedang mencoba untuk mengalami kesembuhan hari ini, pakailah nama Bapa kita, Yesus.

Jika kamu ingin menenangkan jiwa kamu, maka pakailah nama Yesus.

Jika kamu ingin mencoba memenangkan peperangan atas sebuah dosa, pakailah nama Yesus, dan menanglah!

Jika kamu ingin diberkati, mintalah dalam nama Yesus.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

advertise with us