Ketika Mulai Membenci Diri Sendiri dan Keberadaanmu Dalam Hidup Ini, Ingatlah 3 Hal ini!

Single / 3 October 2018

Kalangan Sendiri

Ketika Mulai Membenci Diri Sendiri dan Keberadaanmu Dalam Hidup Ini, Ingatlah 3 Hal ini!

Naomii Simbolon Official Writer
3038

Pernah tidak kamu merasa tidak bahagia dengan dirimu sendiri?

Jika iya, saya ingin mengundang kamu untuk berhenti merasa nggak bahagia dengan dirimu sendiri.

Berhenti untuk berharap bahwa kamu terlihat seperti orang lain atau orang-orang menyukai kamu sama seperti mereka menyukai orang lain.

Saya ingin sekali mengundang kamu untuk berhenti membenci tubuhmu sendiri, wajah kamu, sosok kamu bahkan kekuranganmu sendiri.

Saya ingin mengundang kamu berhenti menebak-nebak semua keputusan dan komitmen kamu, berhenti bertanya-tanya apakah hidup kamu akan berbeda jika kamu memilih hadiah misterius dari sesuatu .

Saya ingin kamu dan kita semua memulai sebuah bahasan yang baru, nggak penting kapan kamu mulai menyiksa diri sendiri dengan kritik, tetapi berhentilah hari ini  juga untuk melakukan itu.

Di bawah ini ada 3 asalan mengapa kamu harus merebut kembali kepercayaan diri yang sudah Allah tawarkan:

1. Kamu diciptakan dengan indah dan luar biasa

Kadang kala kita sering sekali komplain dengan diri kita sendiri, misalnya "saya harusnya memakai ukuran jeans yang begini" atau mungkin kita melihat wanita lain dan menganggap mereka jauh lebih menarik daripada diri kita sendiri.

Daripada begitu, mending kelilingi diri kamu dengan orang yang mengagumi satu sama lain yang kaya dengan pengalaman hidup, dan kebijaksanaan yang mereka dapatkan melalui bekas luka dengan kisah mereka dibaliknya atau apa pun itu.

Jangan menunggu lama untuk menghargai kecantikan kamu sendiri, jangan selalu mengeluh ya!

2. Kamu adalah wanita yang cerdas dengan pikiran yang kuat dan luar biasa

Tolong jangan minta maaf karena sudah menjadi wanita yang cerdas.

Saya pikir, ada begitu banyak dari kita yang masih mengada-ngada untuk pertama kalinya, bahwa seorang wanita berkata kepada seorang pria, " Tolong, pahlawan tersayang, bantu saya karena kamu jauh lebih pintar dari pada saya."

Tuhan membuat manusia dengan tujuan ilahi, dan Tuhan menciptakan wanita karena Dia tahu bahwa dunia membutuhkan kita juga.

So, jangan membuat diri kamu lebih kecil demi membuat orang lain terlihat lebih berharga dan besar.

Sebaliknya, warnailah dengan semua krayon di kotak kamu. Kamu memiliki kecerdasan, jadi jangan berpura-pura bahwa kamu nggak punya apa-apa untuk dibanggakan.

3. Kamu bisa memegang kendali hidup kamu

Kamu harus berhati-hati mengenai siapa yang bisa bicara dan masuk dalam hidup kamu, karena selalu ada pencuri yang ingin mencuri kepercayaan (diri kamu dari segala sudut.

So, tetapkan batasan kamu dan pilihlah untuk nggak menempatkan orang yang suka mengkritik dalam hidup kamu.

 Pilihlah apa yang seharusnya pantas untuk kamu lakukan dalam hidup kamu untuk melakukan perubahan.

Lakukanlah hal yang berbeda mulai hari ini.

Nah, itulah 3 hal yang bisa kita pahami dan mengerti ketika diperhadapkan dengan berbagai tantangan dalam hidup ini. Jangan selalu mengira bahwa hidup ini terlalu buruk dan dirimu terlalu buruk sekarang!

Semua orang memiliki keunikannya sendiri. Allah menciptakan kita dengan tanganNya yang kudus dan itu berarti kita semua berharga tidak perduli apapun kondisi dan latar belakang kita! Semangat terus ya.

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami