Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Bagi yang Belum Menyadari, Inilah Penghalang Kita Tuk Menikmati Penuh Janji Tuhan! Sumber : CBN.com

3 October 2018

October 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 1663
[Daily Devotional]

Bagi yang Belum Menyadari, Inilah Penghalang Kita Tuk Menikmati Penuh Janji Tuhan!

Matius 14:29

Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu95; lukas16; danie5-6

"Ha! Kami bertaruh apakah kamu bisa mewarnai di luar garis – jawaban hampir semua kami sama yaitu TIDAK.” Itulah tanggapan teman saya setelah melihat karya pertama saya.

Itu terjadi sekitar setahun yang lalu. Saya berada di rumah dalam keadaan flu dan kelompok belajar Alkitab saya dengan senang hati mengantarkan saya belanjaan (sebenarnya, mereka meninggalkan tas di beranda, membunyikan bel pintu, dan melarikan diri - bukan karena itu saya jadi menyalahkan mereka). Namun, di bagian bawah tas itu ada buku mewarnai “princess” dan krayon. Saya tertawa pada awalnya, tetapi pada saat itu saya telah terkurung selama seminggu. Ketika saya mengambil salah satu gambar pertama saya, kelompok studi Alkitab saya menggoda saya, “Kami tahu kamu tidak akan pernah mewarnai di luar garis!” Dalam pembelaan saya, saya menggambar salib di dalam “ballroom” untuk mengubahnya menjadi sebuah gereja. Pembelaan saya dalam hati, “inilah waktunya sang putri bertemu Yesus”.


Saya suka kelompok kecil saya. Selama berminggu-minggu, mereka dengan sabar mendengarkan kekecewaan saya mengenai pelajaran Alkitab yang saya tulis.

"Saya sepertinya tidak bisa menyelesaikan bab lima."

“Nah, mengapa kamu tidak mulai mengerjakan bab enam?” Tanya teman saya.

"Karena saya ingin menyelesaikan bab lima."

Ini bukan saran pertama kali yang disampaikan kepada saya, tetapi saya suka hal-hal dilakukan dengan benar. Sepertinya keliru untuk menulis bab enam sebelum saya menyelesaikan bab lima. Namun, mereka dengan lembut menantang saya, “Bagaimana jika Tuhan memiliki tatanan yang berbeda di dalam pikiran?”

Saya akan mengakuinya. Saya berjuang untuk mengontrol segala sesuatu yang ada di dalam kehidupan saya.

Mungkin kamu bisa menghubungkan. Mungkin di tempat kerja atau hubunganmu ... bahkan kesehatan dapat menjadi area di mana kita terobsesi untuk mengendalikannya. Namun bagaimana jika dengan berpegang teguh pada jalan kita sendiri, kita kehilangan sesuatu yang indah yang Tuhan ingin lakukan? Bagaimana jika semua upaya untuk mengendalikan ini justru membuat kita tidak mengalami kehidupan dan petualangan yang dipimpin Roh sebagaimana yang kita dambakan?

Inilah yang telah saya temukan: sangat sering perjuangan kita bukanlah tentang kontrol; akan tetapi hal tersebut adalah masalah kepercayaan. Kontrol adalah ilusi.

Kebenarannya adalah bahwa kita bergantung pada Tuhan untuk segalanya - bahkan nafas kita berasal dari-Nya (Kejadian 2:7). Ketika kita dihadapkan pada langkah iman, apa pun itu: pelayanan baru, pernikahan, memercayai Kristus untuk pertama kalinya, (atau menulis satu bab yang tidak teratur), pertanyaan sebenarnya adalah: apakah kita cukup memercayai Tuhan untuk "Melangkah keluar dari perahu" - dan itu mungkin perlu melepaskan beberapa ketakutan.

Apakah kamu ingat cerita dalam Matius 14 di mana para murid berada dalam perahu yang terperangkap dalam badai yang mengamuk? Ketika Yesus datang ke arah mereka berjalan di atas air, mereka ketakutan. Tetapi ketika Yesus memanggil mereka, Petrus melangkah keluar dari perahu! Ayat 29 mengatakan,

“Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.”

Kita begitu terfokus pada ayat 30:

"Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam ..."

... bahwa kita lupa bahwa pria itu punya keberanian untuk melangkah keluar dari perahu! Jika kamu dan saya benar-benar menginginkan kehidupan yang dipimpin Roh, kita harus keluar dari perahu.

Akan tetapi untuk melakukan itu, kita perlu menghadapi ketakutan yang bersaing untuk mengendalikan kita. Ini akan terlihat berbeda pada masing-masing kita. Di bawah ini adalah beberapa ketakutan yang lebih dalam yang saya perjuangkan, dan Kebenaran yang saya doakan untuk mengatasinya. Mungkin kamu bisa menghubungkannya dengan dirimu:

Tuhan, saya takut jika saya “melangkah keluar dari perahu,” kamu tidak akan bersama saya.

“…Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Matius 28:20

Tuhan, aku takut apa yang orang pikirkan tentang aku.

“Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap?” Yesaya 2:22; lihat juga Galatia 1:10

Tuhan, aku takut bahwa aku akan terlihat bodoh.

“Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?” Roma 8:31; lihat juga Lukas 6: 22-23

Tuhan tahu kita adalah makhluk yang lemah dan menakutkan. Tetapi bagi mereka yang percaya kepada-Nya, tidak ada yang mustahil untuk:

“Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” 2 Timotius 1:7

Baca Juga: Biar Kelak Dewasa Jadi Orang yang Tepati Janji, Ajarkan Anak Cara Alkitabiah Ini!

Bagaimana dengan kamu? Apa yang sedang kamu gumuli? Janji apa dari Firman Tuhan yang akan kamu klaim hari ini? Berikan komentarmu di bawah ini dan mari kita mendorong satu sama lain dengan janji-janji-Nya.

Hak Cipta 2016 Shadia Hrichi. Digunakan atas izin.

Jika Kamu Mau Menikmati Janji-janji Tuhan, Izinkan Ia Memegang Penuh Kendali Kehidupanmu!

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

advertise with us