Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
243


Di zaman yang serba teknologi ini, biasanya para single bakal memilih untuk mencari jodoh lewat aplikasi dating online. Cara ini terbilang manjur mempertemukan seseorang dengan teman hidupnya loh.

Meski begitu, ada juga cara lain yang boleh dilakukan para single untuk bertemu jodohnya. Salah satunya adalah dengan mendatangi bus biro jodoh milik pria asal kota Zhengzhou, China Yun Xi. Dia sengaja menyulap bus yang disetirinya itu menjadi bus biro jodoh keliling sejak tahun 2008.

Lalu bagaimana Yun mempertemukan para single dengan jodohnya lewat busnya?

Bus ini terbilang unik karena Yun benar-benar telah mengubah kendaraan angkutan ini sepenuhnya. Dimana, bagian dalamnya penuh dengan puluhan profil kencan, lengkap dengan nama, gambar dan informasi dari orang-orang yang sudah mendaftar di dalamnya. Lalu dia mencantumkan kode QR di setiap profil sebagai akses bagi setiap orang bisa terkoneksi. Kode inilah yang kemudian dihubungkan dengan grup chatting pada single yang berada di kota Zhengzhou dan sekitarnya.

Di hari Valentine China pada bulan Agustus lalu, Yun sudah memperkenalkan sebanyak 23 pasangan yang sudah menikah lewat bus biro jodohnya itu.


Yun tergerak melakukan hal ini karena dirinya terinspirasi dari sang ayah yang dikenal suka jadi mak comblang di kampung halamannya. Ide itu juga muncul saat dirinya tengah menyetir dan tanpa sengaja mendengar para orangtua mengeluh soal anak-anak mereka yang masih lajang. Sering juga dia mendengar bagaimana anak-anak ini kerap mengabaikan percakapan dengan orangtua mereka soal pernikahan.

Dengan rute perjalanan yang melewati banyak gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, Yun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bagi para single muda yang naik turun dari busnya untuk bisa saling berbaur.

Keberhasilan terbesar Yun mempertemukan jodoh terjadi pada tahun 2016 lalu. Dia berhasil menyatukan seorang etnis Tionghoa yang tinggal di Singapura dengan seorang mahasiswa kedokteran di Henan. Hubungan keduanya benar-benar langgeng dan berujung sampai ke pelaminan. Saat pasangan ini menikah, Yun bahkan diundang ke pernikahan mereka. Sayangnya, Yun tak bisa menghadiri pernikahan pasangan itu.

Selain menghubungkan para single secara online, Yun juga kerap membuat pertemuan langsung di beberapa event setiap tahunnya. Seperti di Hari Valentine China pada 17 Agustus, Hari Valentine Barat 14 Februari, Hari Single 11 November dan Hari khusus China 20 Mei. Di event-event ini Yun akan mengajak sesama single berkenalan secara langsung. Itu sebabnya, menjelang event ini akan banyak single yang mengirimkan profil kencannya untuk ditempelkan di bus dan mempromosikannya kepada single yang lain.

Dia pun berharap dengan apa yang dilakukannya saat ini bisa lebih banyak membantu penumpangnya menemukan pasangan hidup. “Mengingat area umum yang disediakan bus ini, saya berharap saya bisa membantu lebih banyak penumpang single menemukan jodohnya. Saat saya melihat mereka dari yang masih sendiri menjadi pasangan, rasanya pasti lebih manis dibanding madu,” terang Yun.

Atas apa yang dilakukannya, banyak orang kemudian menyebutnya ‘Yue Lao’ yang artinya dewa pernikahan atau dalam arti harafiahnya ‘pria yang terletak di bawah bulan’. Dia benar-benar mak comblang sejati karena telah menjodohkan para single sesuai dengan minat dan kepribadian masing-masing.

Menarik ya. Coba kalau di Indonesia juga punya bus biro jodoh begini, pasti kamu juga bakal ngelamar bukan?

Sumber : Chinadaily.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7272

Konselor