Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
181


Suka gemes sendiri kan ya kalau ngeliat ada bayi kembar. Bagi setiap orangtua yang punya bayi kembar memang gak selalu menyenangkan. Karena orangtua harus merawat dua bayi sekaligus dalam satu waktu. Tentu saja lelahnya bakal dua kali lipat dibanding ngerawat satu bayi.

Tapi menjadi orangtua yang dianugerahi bayi kembar harus bersyukur, Karena fenomena ini gak semua orang bisa rasakan. Di balik rasa capek dan lelah mengurus keduanya, orangtua juga pasti akan terpesona dengan semua hal-hal menggemaskan yang mereka lakukan.

Selain itu, orangtua bakal dibuat tercengang dengan 4 fakta mengejutkan dari bayi kembar.

1. Ikatan batin antar si kembar terjadi bahkan saat mereka ada di dalam rahim

Di tahun 2011, para peneliti dari Italia menghabiskan waktu untuk mempelajari tumbuh kembang bayi kembar di dalam rahim. Yang mereka dapatkan cukup menakjubkan. Faktanya adalah sejak awal trismester kedua, bayi kembar akan mulai bermain bersama di dalam rahim. Di usia kandungan 14 minggu, si kembar akan saling berangkulan, saling menyentuh tangan dan saling menendang. Di minggu ke-18, mereka akan mulai saling bersentuhan. Sentuhan-sentuhan yang mereka lakukan pun cenderung lebih sering ke daerah yang rentan seperti mata.

Gak heran kalau kekompakan si kembar saat mereka bertumbuh bersama memang sudah dimulai sejak mereka masih dalam kandungan ya.

2. Bayi kembar biasanya punya bahasa rahasia mereka sendiri

Ternyata bayi kembar juga punya bahasa rahasia mereka sendiri loh. Hal bisa terjadi karena keakraban mereka sejak dalam kandungan. Sementara bahasa-bahasa yang mereka pakai disebut dengan bahasa otonom, crytophasia atau idioglossia. Umumnya, bahasa ini akan digunakan oleh si kembar untuk berkomunikasi satu sama lain selama tahap balita.

Sayangnya, bahasa ini akan menghilang seiring dengan pertumbuhan si kembar. Namun mereka akan terus mempertahankan ikatan telepati yang naluriah satu sama lain selama mereka hidup.

3. Bayi kembar punya ikatan dalam hal fisik maupun emosional

Bukan hanya punya ikatan batin, tapi si kembar juga dikarunia kemampuan merasa satu sama lain, termasuk dalam kondisi kesehatan fisik.

John dan Tom Pantlind adalah saudara kembar yang bukan cuma lahir dari satu rahim yang sama, kamar yang sama dan masa kanak-kanak yang sama tapi juga berbagi masalah jantung yang sama.

Walaupun keduanya mengaku tidak merasakan gejala sakit jantung selama 36 tahun. Mereka baru-baru ini menemukan kalau mereka mengalami masalah atrial fibrilasi yang sama. Mereka juga mengalami masalah penglihatan yang sama.

Hal ini membuktikan kalau anak kembar memang punya DNA yang hampir sama. Sehingga keduanya bisa mengalami kondisi yang sama.

4. Bayi kembar bisa berasal dari ayah yang berbeda, sungguh?

Ada satu fakta yang mungkin agak sulit kita percayai. Tapi hal ini terjadi PADA Mia Washington yang melahirkan anak kembair dari ayah yang berbeda. Kog bisa? Ya, Mia mengaku telah melakukan hubungan intim dengan dua pria yang berbeda dalam rentang waktu lima hari. Tentu saja fakta ini cukup menggelikan dan tak dibenarkan secara agama, tapi kemungkinan seorang wanita mengandung bayi kembar dari ayah yang berbeda bisa terjadi.

Nah, apa fakta-fakta ini membuatmu jauh lebih bersyukur punya bayi kembar? Buat kamu yang juga ingin sekali punya bayi kembar bisa saja mewujudkannya dengan memperhatikan beberapa faktor, diantaranya adalah: 

Faktor umur dari si ibu. Wanita di atas 30 tahun akan jauh lebih memungkinkan untuk mengandung bayi kembar loh. Hal ini disebabkan terjadinya peningkatan kadar hormon FSH di dalam tubuh si ibu.

Faktor genetik. Mereka yang memiliki riwayat keluarga kembar akan sangat memungkinkan untuk melahirkan bayi kembar loh. Selain itu, tinggi dan berat badan wanita juga mendukung kemungkinan ini. Dimana wanita yang memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dan lebih besar bisa melahirkan bayi kembar dibanding dengan wanita dengan tubuh kurus dan pendek.

Sumber : Yourtango.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7272

Konselor