Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
663


Sebagaimana kita mungkin sudah perhatikan kalau dalam kehidupan Kristen nggak selalu berjalan di taman yang indah.

Kita mengalami rahmat dan kedamaian yang datang dari hubungan dengan Yesus Kristus tetapi kita juga berjuang setiap hari melawan godaan, ujian dan cobaan yang datang dengan cara kita mempertahankan hubungan yang berbuah dan bertumbuh dengan Tuhan.

Ini bisa menjadi tantangan yang luar biasa yang bisa bikin kita putus asa, terutama jika kita nggak mempertahankan perspektif yang benar mengenai apa artinya hidup untuk Tuhan.

So, inilah 3 cara untuk memenangkan peperangan rohani ini. .

1. Memahami kita berperang

Umumnya kita nggak ingin berperang karena kita memahami pekerjaan dan pengorbanan yang terlibat, itulah mengapa perang biasanya dianggap sebagai pilihan terakhir. Dan satu-satunya pilihan yang kamu miliki adalah melawan atau menyerah.

Sebagai orang Kristen, penting bagi kita untuk menyadari bahwa perang sebenarnya sudah ada dihadapan kita, dan kita harus memilih gimana cara untuk menanggapinya.

1 Petrus 5:8 memberitahu kepada kita: "Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya."

Ada peperangan rohani yang terjadi antara Allah dan musuh ketika kita memilih untuk mengikuti Yesus Kristus.

Kita secara otomatis menjadi musuh bagi si jahat, dan secara tidak sadar kita) seperti sedang berjalan ke medan perang tanpa senjata dan nggak siap.

So, perlu kita harus memahami bahwa kita sedang berperang maka itu akan menjadi strategi pertama untuk meraih kemenangan.

2. Melawan musuh yang tepat

Perjuangan terbesar yang kita hadapi sebagai orang Kristen bukanlah melawan orang atau lembaga tetapi berjuang melawan kekuatan roh-roh jahat di udara.

Efesus 6:12 memperingatkan kita: "Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara."

Jika kita nggak menyadari siapa musuh kita, maka kita ibarat petinju yang matanya ditutup dan berperang tanpa tujuan yang jelas, mengayunkan tangan tanpa tahu sasaran yang tepat di mana.

Kita harus menyadari siapa musuh kita yang sebenarnya, saat kita berjuang demi iman kita maka serangan yang lebih banyak sekalipun akan tetap kalah.

3. Ketahuilah tempat kemenangan kita

Yang penting untuk diingat mengenai perang ini adalah bahwa Tuhan sudah menang. Musuh nggak ingin orang-orang mengenal Tuhan, mencintainya apalagi mengalami cintaNya yang abadi.

Sebelum Yesus, seolah-olah musuh berada di atas angin karena dosa menahan kita dari Tuhan dan karena setiap orang telah berbuat dosa maka hal itu membuat semua orang seperti tak lagi memiliki kesempatan untuk berhubungan dengan Tuhan yang menciptakan mereka.

Tapi kemudian Yesus datang, Dia mati di kayu salib sebagai pengorbanan yang sempurna bagi dosa-dosa kita dan kita yang percaya kepadaNya menjadi satu kembali dengan Allah.

Nah, itu berarti jika kita yang sudah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita, kita sudah mengalahkan musuh kita.

Salah satu cara musuh bisa menang dalam hidup kita sekarang adalah jika kita membiarkannya masuk dan mempercayai kebohongannya.

Tetapi jika kita memilih untuk terus berdiri teguh dan mempercayai Tuhan nggak peduli apapun, kita dijamin memperoleh kemenangan yang sudah diklaim Yesus di kalvari.

Saya tahu bahwa musuh itu ada dikepala kita, dipikiran kita dan akhir-akhir ini sering sekali membombardir kita dengan rasa nggak aman, rasa bersalah, malu, kebohongan, dan godaan yang begitu besar sehingga menyebabkan kita kehilangan fokus dan menjadi bingung.

Mulai dari sekarang, jangan ada alasan bagi kita untuk takut pada musuh dan rencananya ya.

1 Yohanes 4:4 mengingatkan kita bahwa akan ada kekuatan sejati yang kita miliki di dalam yesus: "...sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia."

Nggak ada yang bisa memisahkan kita dari Tuhan. Imanmu, perjalananmu dengan Tuhan, kedamaian dan sukacitamu, semuanya layak diperjuangkan karena mereka adalah milikmu yang sah di dalam Yesus Kristus.

Berdirilah teguh, percayalah, jangan menyerah dan terus percaya bahwa Yesus Kristus adalah Allah yang akan melakukan yang terbaik bagimu. Teruslah bertarung, kamu nggak sendirian dan kemenangan sudah menjadi milikmu!

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

advertise with us