Salut! Sebagai Penyanyi, 3 ‘Oppa’ Asal Korsel Ini Nggak Ragu Tunjukkan Iman Kekristenannya
Sumber: https://www.tnp.sg/sites/default/files/s

Entertainment / 25 September 2018

Kalangan Sendiri

Salut! Sebagai Penyanyi, 3 ‘Oppa’ Asal Korsel Ini Nggak Ragu Tunjukkan Iman Kekristenannya

Inta Official Writer
4474

Di kutip dari Wikipedia, hampir setengah dari orang Korea Selatan mengaku tidak memiliki agama. Banyak orang yang masih menganggap agama merupakan sesuatu yang sensitif dan menjadi bagian dari privasinya. Meskipun demikian, beberapa selebriti asal Korea Selatan ini nggak sungkan buat mengungkapkan iman percaya kekristenannya ini, lho. Berikut adalah 3 diantaranya.

1.  Siwon 'Super Junior'


Nama Siwon Choi memang udah nggak asing lagi di telinga kita. Sebagai salah satu member boy band terkenal Super Junior, dirinya kerap menyuarakan firman Tuhan pada setiap wawancara maupun akun pribadinya di media sosial.

Bahkan, dalam sebuah wawancara dirinya mengutarakan kalau ingin menjadi seorang misionaris di masa yang akan datang. Pria yang berusia 31 tahun ini juga merupakan seorang aktor, model sekaligus penulis lagu. Sejak tahun 2010, dirinya telah aktif menjadi bagian dari beberapa kampanye UNICEF dan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan dari Korea Selatan pada 12 November 2015.

Salah satu kampanye yang digalakkan oleh Siwon disebut ‘SMile for U’, yang merupakan program pendidikan musik untuk anak-anak penyandang cacat yang bekerja sama dengan agensi yang juga memayungi Siwon, SM Entertainment.

2. Taeyang 'Bigbang'


Bernama asli Dong Young-bae,  rasanya nggak sulit buat kita untuk menebak bahwa penyanyi yang terkenal bersama boy band Big Band ini adalah seorang Kristen. Hal ini lantaran ada beberapa tato yang bergambar salib di tubuhnya. Dilansir dari Kumparan, Taeyang mengaku kalau gereja merupakan salah satu tempat yang ia sukai.

Alkitab juga merupakan salah satu hal yang tak boleh ketinggalan di dalam tasnya dan ia terbiasa untuk mengambil waktu untuk merenungkan firman Tuhan sebelum memulai hari. Dalam sebuah kolaborasinya dengan sebuah brand fashion ternama, dirinya menerapkan konsep kekristenan seperti kaos yang bertuliskan 'Grace', 'Faith', 'Saved', dan 'Passion'.

Baca juga: Dunia Hiburan Kristen Buka Jalan Buat Kesuksesan, 5 Pria Ini Buktinya! 

3. Bobby 'iKon'


Pria yang baru berusia 22 tahun ini adalah seorang rapper dari boy band Korea Selatan iKon. Dirinya nggak pernah sungkan buat membahas iman percaya Kristennya. Sebelum merintis karir di dunia hiburan, dirinya aktif dalam kegiatan pemuda di sebuah gereja di Amerika Serikat.

Bahkan, dalam sebuah video klip yang berjudul 'Runaway', dirinya nggak ragu buat menaruh ayat Alkitab dari Mazmur 118:5, "Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan." Bobby sendiri menjelaskan kalau ayat ini dijadikannya sebuah pedoman dalam kehidupannya.

Wah, salut ya buat mereka. Meski tinggal di negara yang kebanyakan tidak beragama dan tinggal sebagai kaum minoritas, mereka nggak pernah ragu buat ungkapkan iman percayanya. Semoga lewat karya mereka, kemuliaan Tuhan semakin dinyatakan J

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami